Mantap, JICT Garap NSJ Service & Handle 1000 Kontainer Perminggu

  • Share

JAKARTA –  PT Jakarta International Container Teminal (JICT) kembali menerima layanan kapal terbaru hasil kerjasama dengan pelayaran TS Line yang di ageni oleh Ben Line Agencies.

Layanan tersebut adalah NSJ Service yang merupakan singkatan dari Nansha-Shekou-Jakarta Service, yang dimulai pada minggu kedua bulan Maret 2021.

Dimulainya service itu ditandai dengan bersandarnya Kapal perdana MV Contship Uno sepanjang 148 meter di Dermaga Utara JICT, yang kini mengarungi rute Jakarta-Hongkong-Shekou-Nansha Jakarta.

Pada Jum’at pagi (12/3/2021) MV Contship Uno diterima langsung oleh Wakil Direktur Utama dan Commercial Director JICT, Budi Cahyono di dampingi oleh Andry Mart- National Operation Manager yang merupakan perwakilan dari Pelayaran TS Line dan Ben Line Agencies Indonesia serta Senior Manager Marketing JICT.

NSJ Service merupakan service mingguan yang akan sandar di JICT seminggu sekali di akhir minggu dan akan membawa kurang lebih 1000 kontainer setiap kedatangannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TS Line yang sudah mempercayakan service baru ini untuk sandar di JICT. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa JICT. Service baru ini juga menunjukkan bahwa JICT masih menjadi Terminal Petikemas pilihan untuk perusahaan pelayaran International” ucap Budi Cahyono saat menyambut service baru sekaligus memberikan cindera mata Selamat Datang di Dermaga JICT kepada Captain Kapal MV Contiship Uno, Captain Danny J Lao.

Jakarta International Container International (JICT) adalah terminal peti kemas terbesar di Indonesia dan  merupakan perusahaan Afiliasi dari Hutchison Port dan PT. Pelabuhan Indonesia II (IPC).

Dengan lokasi yang strategis di Jakarta Utara dan terdekat dengan daerah pusat industri Jawa Barat, JICT menjadi pelabuhan penghubung utama di Indonesia.

Jakarta International Container Terminal (JICT) terletak di Tanjung Priok, pelabuhan peti kemas terbesar di Indonesia. Ini berfungsi sebagai pelabuhan hub nasional Indonesia dan pintu gerbang ke Jakarta dan jantung industri Jawa Barat.

JICT adalah anggota dari Hutchison Ports, divisi pelabuhan dan layanan terkait dari CK Hutchison Holdings Limited.

Hutchison Ports adalah investor, pengembang, dan operator pelabuhan terkemuka dunia dengan jaringan operasi pelabuhan di 53 pelabuhan yang mencakup 27 negara di seluruh Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, Amerika, dan Australasia.

Selama bertahun-tahun, Pelabuhan Hutchison telah berkembang menjadi bisnis logistik dan transportasi lainnya, termasuk terminal kapal pesiar, pusat distribusi, layanan kereta api, dan fasilitas perbaikan kapal.(Lognews)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.