Ini Jadwal Libur Operasional JICT,  Saat Lebaran

  • Share
Tumpukan Petikemas Ekspor Impor di Lapangan Penumpukan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) beberapa waktu lalu

JAKARTA – PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mengumumkan bahwa kegiatan operasional di terminal peti kemas tersibuk di Indonesia libur selama tiga shift  mulai H-1 hingga hari H, pada Idul Fitri 1442 H.

Pada H-1 Lebaran (Idul Fitri),  yakni Shift 1 dan Shift 2  bekerja seperti biasa, namun di Shift 3 libur.

Kemudian pada hari H (Saat Lebaran), yakni Shift 1 dan Shift 2 libur, sedangkan Shift 3 dan seterusnya bekerja/operasional seperti biasa.

Pengumuman itu disampaikan melalui surat edaran PT JICT No HM 608/1/18/JICT-2021, yang ditandatangani Direktur SDM JICT Widodo, tentang Jam Operasional Idul Fitri 1442 H/2021 PT Jakarta International Container Terminal.

Melalui keterangan pers-nya pada Senin (10/5/2021), PT Pelabuhan Indonesia II / IPC menjamin pelayanan operasional di semua pelabuhan yang dikelola berjalan normal selama masa libur Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 12–16 Mei 2021.

EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ari Santoso mengatakan, menjadi bagian dari mata rantai logistik, IPC memastikan arus keluar masuk barang di pelabuhan tidak akan terganggu.

“Hal ini sudah kami antisipasi sebelumnya. Kegiatan operasional di lapangan tidak akan terpengaruh pada masa libur Hari Raya Idul Fitri. Karena operasional di semua pelabuhan yang dikelola IPC sudah memadukan aktivitas tenaga manusia dengan perangkat digital,” ucapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.