Arus Logistik Lancar Selama Lebaran, Pebisnis Apresiasi OP Priok

  • Share
Widijanto

JAKARTA – Arus logistik dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, mulai ramai pasca libur Idul Fitri 1442 H.

Wakil Ketua Bidang Transportasi, Logistik dan Kepelabuhanan Kadin DKI Jakarta, Widijanto mengatakan, kegiatan pengiriman barang dan peti kemas dari dan ke pelabuhan Priok selama masa Libur Lebaran tahun ini, relatif lancar dan tanpa hambatan.

Hal itu, kata dia, karena adanya dukungan stakeholders terkait di pelabuhan Priok maupun instansi terkait seperti Bea dan Cukai Priok, Karantina, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dan Syahbandar Tanjung Priok maupun operator terminal di pelabuhan Tanjung Priok.

“Selama masa Libur Lebaran tahun ini, kami sebagai pebisnis Logistik di Priok merasakan layanan nonstop atau 24/7 di pelabuhan Tanjung Priok berjalan dengan baik. Tidak ada hambatan dalam kegiatan pemeriksaan maupun proses penjaluran peti kemas dan pengeluaran barang dari pelabuhan,” ujar Widijanto yang juga menjabat Wakil Ketua Umum bidang Kepabeanan DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) kepada logistiknews.id, pada Rabu (19/5/2021).

Dia juga mengapresiasi, kinerja Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok yang kini dipimpin M.Tohir dalam menjaga kelancaran arus barang di Priok selama masa Idul Fitri 1442 H. “Kondisi seperti ini agar bisa dipertahankan,” ucapnya.

Widijanto mengemukakan, saat ini volume arus barang dan logistik sudah kembali normal kembali, bahkan dibeberapa titik jalur distribusi (akses jalan darat) dari dan ke pelabuhan tersibuk di Indonesia itu sudah mengalami kemacetan terutama di putaran depan Boga Sari dan persis di pintu masukTol Koja Barat.

“Sepertinya pebisnis dan stakeholders mentaati aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah bahwa tidak ada libur panjang selama Lebaran/Idul Fitri tahun ini. Kondisi seperti ini mesti bisa kita pertahankan dimasa-masa mendatang,” ucapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.