Dukung Kemandirian Industri Maritim Nasional, BKI & PAL Siap Kolaborasi

  • Share
Dirut PT BKI, Rudiyanto (kanan) saat melakukan kunjungan kerja ke PT PAL Indonesia, pada Selasa (25/5)

SURABAYA – Direksi PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI (Pesero) beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke PT PAL Indonesia (Persero).

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa (25/5/2021) itu disambut secara langsung oleh Direktur Utama PT PAL Indonesia, Kharuddin Djenod yang didampingi Direktur Produksi Iqbal Fikri, Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan Kuntjoro Pinardi, Direktur Keuangan beserta jajaran Kepala Divisi.

Direktur Utama PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod, menyampaikan bahwa pihaknya akan bergerak terus kedepan demi membangun kemandirian industri pertahanan dan keamanan matra laut, maritim dan energi kebanggaan nasional.

Tentunya, imbuhnya, dengan beberapa prospek yakni rencana pembangunan jangka panjang alutsista nasional di bidang matra laut dan PT PAL diamanahi sebagai leader untuk mengawal seluruh projek alusista tersebut.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT BKI Rudiyanto, menyampaikan harapan adanya kolaborasi berkesinambungan antara PAL Indonesia dengan BKI dalam kebutuhan pelatihan SDM, dukungan teknis BKI bagi rencana-rencana kapal perang yang akan dibuat oleh PT PAL kedepannya.

Saat ini, PAL Indonesia telah memiliki kerjasama dengan BKI, baik dalam penyediaan jasa bidang klasifikasi kapal, pekerjaan jasa klasifikasi dual class BKI-ABS proyek BMPP 60MW KOLAKA-1 serta pekerjaan jasa flagging & statutory compliance service proyek BMPP 60MW KOLAKA-1.

“Kerjasama yang sudah terjalin tersebut diharapkan akan memperkuat posisi BUMN dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Rudiyanto.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *