JAKARTA – Perwakilan dari instansi terkait di sektor transportasi dan logistik mengunjungi fasilitas PT. Good Logistics Terminal (GL Terminal) pada akhir Agustus lalu.
Kunjungan tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian review oleh regulator yang dilakukan ke inland container depot (ICD) di Indonesia untuk menilai dan mengevaluasi operasional maupun fasilitas GL Terminal.
Kunjungan tersebut dilakukan oleh empat isntasi yakni Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Direktorat Lalu Lintas dan Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan Asosiasi Depot Peti Kemas Indonesia.
Pada kesempatan itu, Managing Director PT GL Terminal, Nanang Faruq dan tim-nya turut mendampingi untuk memberikan gambaran dan menjelaskan secara detail keberadaan fasilitas GL Terminal.
Setelah peninjauan lokasi dan operasional yang komprehensif, dinilai dan disertifikasi bahwa Terminal GL telah memenuhi persyaratan administratif dan teknis perusahaan seperti yang dipersyaratkan oleh Pemerintah Indonesia.
Selain itu, tim penilai juga mengatakan bahwa fasilitas GL Terminal memberikan contoh yang sangat baik dalam menetapkan standar baru untuk pelayanan depo peti kemas di Indonesia.
Meskipun merupakan pendatang baru di pasar Indonesia, GL Terminal dinilai mampu memenuhi semua persyaratan ketat yang dipersyaratkan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Keberadaan GL Terminal juga berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian nasional serta kegiatan depo peti kemas di Indonesia.
Managing Director GL Terminal, Nanang Faruq mengatakan, sangat senang menerima pengakuan dari otoritas terkait karena dinilai mendukung standar tinggi yang telah di tetapkan terutama dalam hal kepatuhan, kualitas, dan standar profesional dalam pelayanan.
“Ini adalah tujuan dari GL Terminal ketika kami mulai pada tahun lalu. Sejak didirikan tahun lalu, GL Terminal memfokuskan pada kepatuhan hukum dan peraturan, ditambah dengan kualitas dan jaminan manajemen. Semua didorong oleh manajemen dan tim yang berpengalaman serta tersertifikasi internasional yang valid,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima redaksi logistiknews.id pada Kamis (9/9/2021).
Dia mengatakan, berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pelanggan, GL terminal akan terus berkomitmen memberikan layanan yang prima demi kempuasan pelanggan.
“Komitmen itu akan terus kami lakukan untuk semua kegiatan di fasilitas GL Terminal,” ucapnya.(am)