Tegas, OP Priok Peringatkan Ratusan Pemilik Trucking yang Belum Daftar STID

  • Share
Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt Wisnu Handoko,(Photo:Logistiknews.id)

JAKARTA,Logistiknews – Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok memberikan teguran berupa surat peringatan pertama (SP 1) kepada lebih dari ratusan pemilik trucking di Pelabuhan Tanjung Priok yang notabene perusahaan maupun perorangan karena belum memiliki atau melakukan pendaftaran STID.

Identitas tunggal trucking atau Single Truck Identification Data (STID) di Pelabuhan Tanjung Priok telah diberlakukan sejak 1 Jamuari 2022.

Surat Peringatan Pertama (SP 1) kepada para pemilik Trucking oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok tersebut dituangkan melalui Surat No: UM.006/7/1/OP.TPK-22 tanggal 21 Januari 2022 yang ditandatangani KaOP Tanjung Priok Capt Wisnu Handoko.

“Dalam rangka memberikan solusi pembinaan terhadap  Penerapan STID di Pelabuhan Tanjung Priok, agar Perusahaan Truk (terlampir dalam surat tersebut) segera melakukan pendaftaran STID bagi perusahaan yang belum memiliki STID atau beralih ke STID bagi perusahaan yang masih memiliki STID-Sementara,” dikutip dari Surat KaOP Tanjung Priok itu, pada Selasa (25/1/2022).

Kantor OP Tanjung Priok juga menegaskan bahwa Surat Peringatan Pertama (SP 1) ini berlaku untuk selama satu bulan sejak tanggal dikeluarkan.

Sampai dengan Selasa 25 Januari 2022, jumlah trucking di pelabuhan Tanjung Priok yang telah mengantongi Single Truck Identity Document (STID) telah mencapai 10.516 Truk.

Berdasarkan Laporan Penerapan STID di Pelabuhan Tanjung Priok yang diterima Logistiknews.id, adapun jumlah perusahaan yang telah disetujui PMKU (Permohonan Melakukan Kegiatan Usaha) di Pelabuhan Tanjung Priok hingga 25 Januari 2022, sebanyak 690 Perusahaan.

Sedangkan Perusahaan yang mengajukan STID hingga 25 Januari 2022 tercatat 516 Perusahaan dan jumlah perusahaan yang telah disetujui STID-nya 500 Perusahaan.

Adapun jumlah kartu STID yang dicetak dan telah didistribusikan hingga Selasa 25 Januari 2022 telah mencapai 10.390 kartu.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.