Terramarin Bisnis Cargo & Lion Parcel, Kerjasama Jasa Pengiriman Logistik

  • Share
Peresmian gerai kerjasama Terramarin Bisnis Cargo dan Lion Parcel, di Tanjung Karang Lampung pada Kamis (10 Februari 2022)-photo: Logistiknews.id

LAMPUNG,Logistiknews – PT Kodja Terramarin (KTM) melalui branding bisnisnya yakni Terramarin Bisnis Cargo bekerjasama dengan Lion Parcel dalam melayani jasa pengiriman logistik domestik maupun internasional.

PT KTM merupakan salah satu anak usaha BUMN- PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari/DKB (Persero).

Kerjasama tersebut ditandai dengan peresmian pengoperasian kantor Terramarin Bisnis Cargo – Lion Parcel, yang terletak di Jl Ahmad Yani No.7 Tanjung Karang Provinsi Lampung, pada Kamis (10/2/2022).

Turut hadir pada acara peresmian itu antaralain; Komisaris Utama PT DKB Halomoan Sipahutar, Dirut PT DKB La Mane selaku Pemegang saham PT Kodja Terramarin, Direktur operasi dan Teknik PT DKB Ari Rochmad Basuki, Sekdekom PT DKB Redi Setiadi, Sekretaris Perusahaan PT DKB Alauddin RS, Komisaris PT Kodja Terramarin Kawidjan, Dirut PT Airin Logistics yang juga Plt Dirut PT Kodja Terramarin Rudolf Valintino, Direktur PT Kodja Terramarin Suharmen.

Selain itu dihadiri Pihak Kabid Humas Polda Lampung, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PT DKB Halomoan Sipahutar, menyampaikan selamat dan terimakasih kepada Jajaran Direksi KTM atas terwujudnya kerjasama antara Terramarin Bisnis Cargo dan Lion Parcel.

Dia berharap kerjasama itu menjadi gerai pengiriman logistik pertama KTM dan Lion Parcel dan kemudian bisa menyusul hadir gerai-gerai berikutnya di daerah lain di Indonesia.

“Saya berharap kinerja KTM bisa tancap gas pada 2022 ini. Saya juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Plt Dirut KTM Rudolf Valintino atas inovasi yang telah dilakukan perseroan,” ujarnya.

Komut DKB juga mengatakan dengan semangat DKB bangkit dapat mendorong semua insan/SDM PT KTM dan DKB Group untuk terus memajukan perseroan.

“Semoga PT KTM betul-betul menjadi anak usaha BUMN yang bisa terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Komisaris PT KTM Kawidjan. Dia berharap layanan digitalisasi/online bisa terus dikembangkan pada gerai pertama Terramarin Bisnis Cargo dan Lion Parcel dalam memberikan layanan prima pada jasa pengiriman logistik.

“Saya harapkan gerai-gerai berikutnya bisa segera di wujudkan di daerah lainnya,” ujar Kawidjan.

Gerai Terramarin Bisnis Cargo dan Lion Parcel, di Tanjung Karang Lampung

Akselerasi & Inovasi Brilliant

Ditempat yang sama, Dirut PT DKB selaku Pemegang saham PT Kodja Terramarin, La Mane menyampaikan rasa syukur atas launching kerjasama Terramarin Bisnis Cargo dengan Lion Parcel.

“Inovasi ini sangat brilliant sebagai upaya akselerasi pengembangan perseroan maupun DKB Group. Saya juga telah meminta kepada jajaran direksi KTM untuk melakukan inovasi di daerah lainnya mengingat masih ada asset KTM yang bisa dioptimalkan seperti di Palembang, Cilacap dan Medan,” ujar La Mane.

Dia juga mengingatkan bahwa pelanggan atau customer itu adalah raja dan oleh karena itu agar dijaga sebaik-baiknya.

Kolaborasi

Plt Dirut PT KTM, yang juga Dirut PT Indonesia Air & Marine Supply (Airin Logistics) Rudolf Valintino mengemukakan, kerjasama itu sebagai upaya perseroan dalam rangka inovasi bisnis untuk bisa meraih market layanan logistik yang cukup potensial saat ini.

Rudolf mengingatkan bahwa pentingnya kolaborasi antar pelaku usaha logistik guna meningkatkan daya saing dan kinerja logistik nasional sehingga ekosistem logistik yang efisien bisa terwujud.

“Harapannya, semoga kerjasama KTM dan Lion Parcel ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kami mohon doa dan restunya,” ujarnya.

Peresmian gerai Terramarin Bisnis Cargo-Lion Parcel (10/2/2022)

Rudolf mengungkapkan, filosofi berdirinya Terramarin Bisnis Cargo yakni banyak belajar dari kegiatan bisnis logistik swasta, apalagi KTM memiliki asset berupa fasilitas rumah kantor (ruko) di sejumlah daerah termasuk di Provinsi Bandar Lampung.

“Sistem IT dan peralatan sudah disiapkan semua untuk menopang kerjasama Terramarin Bisnis Cargo dengan Lion Parcel,” ucapnya.

Sebelum ramah tamah, pada acara itu juga dilakukan Pemotongan Tumpeng dan pembukaan tirai branding yang menandakan Pembukaan Bisnis Jasa Pengiriman Logistik Kerjasama antar PT Kodja Terramarin / Terramarin Service Cargo – Lion Parcel.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.