Pasca Merger, Pensiunan Pelindo Dirikan OPPI, Harry Sutanto Jadi Ketum

  • Share
Penandatanganan Berita Acara Deklarasi Organisasi Pensiunan Pelabuhan Indonesia (Pelindo), pada Rabu (16/2/2022)-Photo: Logistiknews.id

CIAWI,Logistiknews – Menyusul telah sukses dilakukannya merger/penggabungan Pelindo, ratusan eks Pegawai PT Pelabuhan Indonesia I,II, III dan IV atau para Pensiuan BUMN Kepelabuhanan itu mendeklarasikan Organisasi Pensiunan Pelabuhan Indonesia (OPPI), pada Rabu (16/2/2022) di Kampus PMLI Ciawi Bogor.

OPPI sebagai wadah baru para Pensiunan Pelindo itu diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi, soliditas para eks pegawai BUMN itu dan sekaligus dapat mendorong adanya kesejahteraan serta merumuskan bagaimana kebutuhan para pensiunan agar lebih baik lagi saat ini maupun dimasa mendatang.

Sebagai wadah untuk memperjuangkan apspirasi kesejahteraan para Pensiunan Pelindo, OPPI telah memiliki AD/ART dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Sebelum deklarasi, dilakukan pandangan umum dari masing-masing perwakilan Pensiunan dari Pelindo. Mewakili eks pegawai Pelindo I (Syamsul Bahri), Pelindo II (Sugondho), Pelindo III (Taryono) dan dari Pelindo IV (Triman).

Selain itu ditayangkan profil dan logo OPPI yang kemudian disetujui seluruh peserta deklarasi yang hadir. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara deklarasi organisasi OPPI.

Kemudian, peserta deklarasi menyepakati terdapat empat bakal calon Ketua Umum OPPI yakni;  Mulyono, Eddy Hidayat, Harry Sutanto, dan Riman S Duyo, yang kesemuanya itu dinilai merepresentasikan para Pensiunan Pelindo I,II,III dan IV.

Namun berdasarkan kesepakatan dan musyawarah keempat bakal calon dan secara aklamasi disetujui para peserta deklarasi, maka pada kesempatan itu, Harry Sutanto yang juga Pensiunan Pelindo dan pernah menjabat sebagai Direksi Pelindo I, II dan IV, (sebelum merger) didapuk sebagai Ketua Umum OPPI periode kepengurusan tiga tahun (2022-2025).

Adapun Wakil Ketua Umum dijabat Eddy Hidayat, Sekjen Dalsaf Usman, dan Bendahara Umum Sugondho, dan Wakil Sekjen Wagimin.

“Terimakasih atas kepercayaannya dan kami mohon dukungan teman-teman semuanya, kami akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya untuk memperjuangkan aspirasi para Pensiuan Pelindo, dan kami segera menyusun kepengurusan OPPI secara musyawarah dan transparan. Semoga organisasi ini bisa mempunyai power atau daya dorong dalam memperjuangkan anggota,” ujar Harry Sutanto usai terpilih menjadi Ketua Umum OPPI.

Ketua Umum OPPI Harry Sutanto saat memberikan sambutan.(photo:Logistiknews.id)
Peserta Deklarasi OPPI berpose bersama Ketua Umum Harry Sutanto.(Photo:Logistiknews.id)

Deklarasi OPPI juga dihadiri dari unsur perwakilan Dana Pensiun Perusahaan Pelabuhan dan Pengerukan (DP4) maupun tamu undangan lainnya.

Sebelum acara deklarasi, ditempat yang sama juga telah dilakukan kegiatan Sarasehan yang turut dihadiri Dirut Pelindo Arif Suhartono.

Selain itu, para mantan Direksi Pelindo I s/d IV maupun anak perusahaanya, antara lain; Herman Payitno, Sumardi,  Djarwo Surjanto, Mulyono, Eddy Hidayat, Harry Sutanto, dan Abdullah Saefuddin, Sudjarwo, Iwan Sabatini, Hudadi S, Sugondho dan yang lainnya (am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.