Jelang Nataru, FedEx Siapkan Armada Kapasitas Penuh

  • Share
FedEx Express (FedEx), perusahaan transportasi terbesar di dunia, akan membantu pembeli dan pengirim sepenuhnya dalam menyebarkan kegembiraan musim liburan di tahun ini.

LOGISTIKNEWS.ID – Menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), FedEx menghadirkan beragam solusi yang disempurnakan bagi pembeli dan pengirim guna memastikan keandalan, visibilitas, dan kenyamanan berbelanja.

FedEx Express (FedEx), anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) dan salah satu perusahaan transportasi terbesar di dunia, akan membantu pembeli dan pengirim sepenuhnya dalam menyebarkan kegembiraan musim liburan di tahun ini.

“Musim liburan sangat penting bagi sebagian besar bisnis, terutama bagi mereka yang menawarkan pengiriman lintas batas. Dengan solusi FedEx yang sederhana dan efisien, bisnis dapat berfokus untuk memperluas jangkauan dan mempercayakan urusan logistik bisnis global mereka kepada kami,” ujar Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Express Indonesia, melalui siaran pers-nya yang diterima Logistiknews.id, pada Senin (28/11/2022).

Karena itulah, e-commerce terus berupaya meningkatkan pangsa belanja ritelnya. Menurut riset FedEx, 80% konsumen di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (AMEA) telah meningkatkan belanja e- commerce mereka dalam tiga tahun terakhir dan lebih dari 70% berpendapat bahwa hal itu akan terus tumbuh dalam tiga tahun ke depan.

Di Indonesia, belanja online di negara kepulauan ini kemungkinan akan berlipat ganda menjadi USD $146 miliar pada tahun 2025, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 20 persen – menyoroti peluang negara yang tak terkendali.

Tahun ini, acara e-commerce yang dibuat khusus untuk menyambut musim Natal, seperti Black Friday dan Cyber Monday terus memberikan perbedaan bagi konsumen.

“Faktanya, banyak yang menginginkan lebih banyak lagi festival belanja online,” ujarnya.

Untuk memanfaatkan musim ini sebaik-baiknya, imbuhnya, e-commerce ingin meningkatkan keefektifannya dan berinovasi dalam layanan mereka melalui penawaran pelanggan yang dipersonalisasi seperti, hiburan belanja online, dan opsi pembayaran baru untuk menarik pengunjung serta jumlah klik.

“Selain itu, 87% e-merchant mencari dukungan tambahan dari penyedia logistik untuk mendukung acara musiman ini,” ucap Garrick.

Layanan FedEx

Sementara itu, Presiden Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (AMEA) di FedEx Express, Kawal Preet mengemukakan, di AMEA, musim pemberian hadiah berlanjut di bulan-bulan menjelang Natal hingga Tahun Baru Imlek.

Hal itu seiring dengan niat konsumen untuk melakukan lebih banyak belanja online selama musim perayaan, e-tailer, terutama usaha kecil dan menengah, yang bersiap untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik untuk dapat tetap kompetitif.

“Karena pengiriman adalah bagian penting dari pengalaman pelanggan, kami berkomitmen untuk menyediakan berbagai solusi bagi bisnis dan pembeli yang mudah digunakan untuk membuat pengiriman liburan semudah mungkin,” ucapnya.

FedEx memiliki opsi pengiriman yang fleksibel untuk memberikan kepercayaan pada bisnis dan konsumen selama musim sibuk ini.

Opsi layanan ini termasuk kecepatan pengiriman yang kompetitif dan nilai luar biasa, kenyamanan dan kontrol, ketenangan pikiran, integrasi tanpa hambatan dan mengurangi emisi karbon dalam siklus pengiriman dengan tujuan mencapai operasi global netral karbon pada tahun 2040.[am]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *