JICT Garap ‘CIS2’ Service, Hubungkan Pelabuhan di China-Indonesia & Filipina

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – Jakarta International Container Terminal (JICT), kembali menunjukkan performance terbaiknya sebagai terminal peti kemas terbesar di Indonesia yang berstandar global.

Baru-baru ini, JICT yang juga terminal peti kemas tersibuk di Pelabuhan Tanjung Priok itu menerima layanan konsorsium baru dengan memulai pelayaran perdana China Indonesia Service 2 atau CIS2.

Berlabuh di JICT  pada 17 Juli 2023, kapal Xin Bei Lun memulai rotasi dari Jakarta menuju Surabaya – Panabo – Kaohsiung – Shanghai-Ningbo – Shekou dalam China Indonesia Service 2 (CIS2) .

JICT menyambut OOCL yang kini bergabung dengan tiga pelayaran besar asia yaitu YML, GSL, COSCO yang sebelumnya telah menjalankan China Indonesia Service (CIS). Kini, giliran layanan China Indonesia Service 2 (CIS2) yang perjalanannya secara resmi diluncurkan pada 20 Juni 2023 dari Shanghai.

Saat perayaan kedatangan service tersebut (kapal Xin Bei Lun) di hadiri oleh Management (Tim Marketing PT JICT) , Capt. Zhang (Master of MV.Xin BEI Lun) Beserta Chief Officer dan Chief Engineer, Mrs. Latifah Tiu (GM Marketing OOCL Indonesia), Mrs. Mariana Ong (Sales Manager OOCL Indonesia), Mr. Maman Suhatman (Operation Manager OOCL Indonesia) dan Tim dari OOCL Indonesia serta OOCL Logistics Indonesia.

VESSEL INFORMATION :
IMO: 9309966
Name: XIN BEI LUN
Vessel Type – Generic: Cargo
Vessel Type – Detailed: Container Ship
Navigational Status: Active
MMSI: 413145000
Call Sign: BPBR
Flag: China [CN]
Gross Tonnage: 41482
Summer DWT: 52223 t
Length Overall x Breadth Extreme:263.23 x 32.2 m
Year Built: 2005
Home Port: SHANGHAI

“Untuk melengkapi CIS, CIS2 akan semakin meningkatkan jangkauan jaringan antara China, Indonesia dan Filipina, yang akan memberi pelanggan pilihan pengiriman yang kompetitif dan andal,” tulis keterangan resmi JICT yang diterima redaksi logistiknews.id, pada Kamis (20/7/2023).

CIS2 secara langsung menghubungkan beberapa pelabuhan di China dengan Indonesia dan Filipina untuk memenuhi peningkatan permintaan di pasar.

Disisi lain, OOCL juga meminta JICT untuk terus memberikan support sehingga OOCL bisa terus bertumbuh dan mengembangkan ekonomi Indonesia kedepannya.

Adapun rotasi CIS2 yakni pelabuhan Jakarta – Surabaya – Davao – Kaohsiung – Shanghai-Ningbo – Shekou▪︎ [redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *