ALFI Kaltimtara Sambut Postif Kehadiran Nusantara Logistic Hub di IKN

  • Share
Ketua ALFI Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) Mohamad Gobel.(photo:dok Logistiknews.id).

LOGISTIKNEWS.ID – Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) Mohamad Gobel menyambut baik kehadiran Nusantara Logistic Hub di Ibukota Nusantara/IKN.

“Kami ikut senang dengan telah diresmikannya nusantara logistic hub & service di IKN, hal ini akan lebih memperlancar arus logistik yang masuk dari dan ke IKN. Sekaligus untuk mendukung progres pembangunan IKN saat ini dan kedepannya juga diharapkan bisa membuat biaya logistiknya lebih murah,” ujar Gobel kepada Logistiknews.id, pada Rabu (17/1/2024).

Dia mengatakan, sebagai perusahaan logistik lokal, ALFI sangat berharap bisa dapat ikut juga berperan aktif dalam pendistribusian barang-barang dan logistik dari dan ke IKN, berhubung saat ini yang paling banyak berperan dalam hal itu adalah BUMN.

“Kami sangat berharap peran perusahaan logistik lokal juga dapat di optimalkan peran sertanya dalam akselerasi pembangunan IKN,” ujar Gobel.

Pada Rabu (17/1/2024).Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Nusantara Logistic Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Presiden menyebut keberadaan jasa logistik di IKN sangat dibutuhkan. Karenanya, Jokowi pun menyambut baik adanya Nusantara Logistic Hub yang merupakan kerja sama Pos Indonesia dengan PT Bina Karya Persero.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden Jokowi.

Nusantara Logistic Hub tersebut, ujar Presiden, akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. Selain itu, kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN ini sangat dibutuhkan seiring padatnya kegiatan yang ada di sini dan semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang, maupun pergerakan barang.

“Terutama ke IKN dari dan ke IKN, apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha berbagai kantor-kantor yang ada di IKN,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi berharap Nusantara Logistic Hub akan berkontribusi secara signifikan memicu penguatan rantai pasok domestik bagi seluruh kawasan Indonesia.

“Tidak hanya di IKN, tetapi di seluruh kawasan Indonesia. Dan membuat biaya logistik semakin terjangkau mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia,” ucap Presiden.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *