Mengenal Lebih Dekat, PT Airin Logitics

  • Share

JAKARTA – PT Indonesia Air & Marine Supply atau disingkat AIRIN Logistics adalah perusahaan jasa logistik yang bergerak di bidang usaha jasa ekspedisi muatan kapal laut/kapal udara – EMKL/EMKU dan pergudangan/warehousing. Dalam mengembangan usahanya PT. Indonesia Air & Marine Supply (AIRIN) bergerak pada tujuan dan misi penting yang membawa perusahaan untuk tetap fokus pada upaya kemajuan dan keberhasilan.

AIRIN berdiri sejak tahun 1970 dan merupakan salah satu anak perusahaan PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (persero) yang beroperasi pada lokasi strategis dalam wilayah kerja kantor (KPU) Bea dan Cukai Tanjung Priok Jakarta. Sebagai perusahaan terunggul dalam kegiatan penyediaan tempat penampungan sementara (TPS) di wilayah kerja pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Dikutip dari laman: airin.co.id, Perseroan memiliki VISI Menjadi Perusahaan Unggulan Dalam Jasa Kepelabuhanan dan Jasa Logistik Berstandar Kelas Dunia di Indonesia.

Adapun MISI-nya, yakni Mampu Memberikan Solusi dan Layanan Terbaik Dalam Jasa Kepelabuhanan dan Logistik Bagi Seluruh Pelanggan

Tujuan perusahaan secara umum adalah turut berperan dalam kegiatan ekonomi nasional melalui kegiatan usaha logistik. Peran ini dilaksanakan melalui kegiatan usaha yang mendukung kelancaran arus barang domestik maupun ekspor impor.

Selaku entitas badan usaha adalah mendapat laba untuk menjaga kesinambungan dan pertumbuhan perusahaan, sehingga mampu memberi manfaat kepada pemangku kepentingan (stake holders) yakni : Pemegang Saham (Dividen), Pemerintah  (Pajak), Karyawan (Peningkatan kesejahteraan), dan Lingkungan (Lapangan kerja dan perbaikan kondisi lingkungan sosial).

PT AIRIN kini fokus mengembangkan diversifikasi bisnis usaha-usaha masa depan secara konsisten termasuk antara lain : Menjadi terminal operator untuk multi purpose terminal pelabuhan-pelabuhan strategis di daerah berkembang termasuk wilayah Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Batam.

Kemudian, menjadi Shipping Company/EMKL professional dari hulu ke hilir melayani terutama DOK Kodja dan Krakatau Steel.

Selain itu, Menyediakan perangkat heavy equipment untuk PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (persero).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *