Holding BUMN Jasa Survei & Mimpi Pimpin Pasar Asean

  • Share
Dirut PT BKI, Rudiyanto

SURABAYA–Tiga BUMN Jasa Survei yakni, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) kembali melaksanakan rangkaian Sosialisasi Persiapan Holding BUMN Jasa Survei.

Sosialisasi yang dilakukan pada Rabu (28/4/2021) itu dikhususkan untuk wilayah Regional Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Sebelumnya hal yang sama telah dilakukan di area Sumatera dan Kalimantan.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai acuan dalam mengintegrasikan kebijakan bersama, serta pemahaman mengenai Holding BUMN Jasa Survei.

Direktur Utama BKI atau PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Rudiyanto mengatakan bahwa dengan adanya holdingisasi ini mampu menguatkan posisi Jasa Survei, khususnya di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity).

“Jika kita saling berkolaborasi, mampu menguatkan dan meningkatkan strategi bisnis. Kami optimis dengan komitmen yang terjaga, BUMN Jasa Survei dapat menjadi top 5 market leader di Asia Tenggara. Hal ini pun menjadi target bersama di tahun 2024,” ujar Rudiyanto.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan bahwa dengan adanya holding ini mampu membawa BUMN Jasa Survei bersaing dengan perusahaan asing lainnya.

“Sinergi dan kolaborasi ini mampu menguatkan kapasitas dan kapabilitas BUMN Jasa Survei, sehingga kami optimis nantinya mampu berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan TIC global,” Kata Bachder.

Proses pembentukan Holding saat ini telah memasuki tahap Penetapan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP)  menjadi Peraturan Pemerintah oleh Presiden Republik Indonesia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.