JICT Raih ISO 14001 & 45001 dari Badan Sertifikasi Internasional

  • Share
Dirut PT JICT Ade Hartono (kanan) saat menerima penyerahan Sertifikat ISO 14001 dan 45001 di Gedung JICT

JAKARTA – PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih sertifikasi ISO 14001-2015 Sistem Manajemen Lingkungan dan ISO 45001-2018 Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3).

Kedua sertifikasi ini diperoleh dari badan sertifikasi Internasional MSC Indonesia yang merupakan perwakilan dari JAS-ANZ (Joint Accreditation System of Australia and New Zealand).

Persetujuan dari JAS-ANZ dikeluarkan pada tanggal 18 Mei 2021.

Tercapainya perolehan sertifikat ini menunjukkan komitmen JICT terhadap pentingnya Kesehatan dan Keselamatan pegawai hingga seluruh stakeholder yang beraktifitas di lingkungan perusahaan ini serta menandai upaya berkelanjutan dari seluruh tim JICT dalam mencapai system manajemen dengan pemikiran dan konsentrasi berbasis Resiko.

JICT merupakan operator Pelabuhan petikemas terbesar di Indonesia. Dengan waktu operasional 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu sepanjang tahun.

Pada sambutannya saat penyerahan Sertifikat ISO 14001 dan 45001 di Gedung JICT, Direktur Utama JICT, Ade Hartono, menyampaikan, kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja dapat terjadi kapan saja.

“Tetapi JICT berusaha untuk tetap focus pada resiko resiko dan mengupayakan seluruh Tindakan pencegahan termasuk mengupayakan fasilitas yang dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan diseluruh wilayah kerja,” ujarnya.

Sertifikasi ISO 14001-2015 Sistem Manajemen Lingkungan dan ISO 45001-2018 Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) yang diraih PT JICT

Ade Hartono mengatakan diraihnya Sertifikat ISO 14001 dan 45001 ini bukan upaya managemen semata, tapi berkat peran seluruh pihak.

“Diraihnya ISO ini berkat kerja keras semua elemen di perusahaan ini. Ini merupakan keberhasilan Bersama sebagai bagian dari managemen untuk meningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Dirut JICT juga menegaskan komitmennya untuk terus mengupayakan keselamatan Kerja, Ruang kerja yang aman, Lingkungan kerja yang sehat yang berkelanjutan dan zero accident di operasional.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.