GL Terminal Raih Kontrak Layanan Logistik Shipping Global

  • Share

JAKARTA : Pelaku pelayaran global /main line operator (MLO) menunjuk fasilitas GL Terminal untuk menyediakan layanan depot peti kemas dan truk di Jakarta.

Hal tersebut diumumkan manajemen GL terminal, melalui keterangan pers yang diterima redaksi baru-baru ini.

GL Terminal telah mengumumkan bahwa salah satu jalur pelayaran terbesar di dunia telah menunjuknya untuk menyediakan layanan depot peti kemas dan truk di Jakarta, dengan kontrak yang akan segera berlaku.

Kontrak tersebut diberikan kepada GL Terminal setelah tender yang kompetitif dan mencerminkan tingkat layanan, kualitas, dan kepatuhan yang dijanjikan yang dipandang sebagai kunci keberhasilan penawaran.

Sebagai pendatang baru yang menggarap layanan depo peti kemas di sejumlah wilayah di Indonesia, GL Terminal saat ini fokus pada penyediaan layanan logistik dan solusi berstandar internasional.

Dengan dukungan peralatan penanganan material yang canggih, GL Terminal menggunakan teknologi dan inovasi digital untuk memberikan kepuasan dan efisiensi kepada semua pengguna jasa.

Untuk kontrak baru itu, GL Terminal akan menyediakan berbagai layanan, termasuk penanganan dan penyimpanan peti kemas kosong, inspeksi peti kemas, pembersihan dan perbaikan, reposisi truk kosong, fabrikasi dan pemasangan garmen on hanger (GOH), dan inspeksi pra-perjalanan reefer, pemantauan, pemecahan masalah dan perbaikan. Layanan tambahan juga akan diberikan jika diperlukan.

Diraihnya kontrak oleh GL Terminal tersebut setelah mengikuti tender dan penilaian persyaratan yang panjang serta terperinci yang mencakup informasi teknis dan kepatuhan serta pengakuan akan pentingnya kode etik pelanggan.

GL Terminal mengungkapkan, faktor utama dalam penghargaan ini termasuk fokus pada kepatuhan hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia maupun secara global, kualitas dan jaminan manajemen, termasuk manajemen dan tim yang berpengalaman dan sertifikasi internasional serta kemampuan dan kualifikasi untuk menyediakan layanan.

Selain itu, GL Terminal juga terus berinovasi pada pengembangan IT serta mengimplementasikan digitalisasi dalam semua layanannya.

“Kami senang menerima kontrak ini dan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim dan validasi strategi yang kami mulai saat meluncurkan GL Terminal. Kami menantikan kemitraan yang strategis dan saling menguntungkan serta kemungkinan perluasan di masa depan maupun kerja sama lebih lanjut.” ujar Paul Good, pendiri GL Terminal.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *