Jelang Munas ke VIII: Bursa Calon Ketum APBMI Kian Dinamis, Putut Jateng Siap Maju

  • Share

JAKARTA – Bursa Calon Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) untuk periode lima tahun kedepan (2021-2026), semakin dinamis.

Sejumlah tokoh dan pengurus di asosiasi perusahaan bongkar muat tersebut telah mendeklair kesiapannya untuk menahkodai APBMI untuk lima tahun kedepan melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII APBMI yang dijadwalkan digelar di Jakarta pada 26-28 Oktober 2021.

Penasehat Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Tengah (Jateng) Putut Sutopo mengatakan, dirinya siap mencalonkan diri sebagai Ketua Umun DPP APBMI 2021-2026.

“Banyak teman-teman pengurus dan PBM yang mengharapkan saya bisa mau atau ikut mencalonkan diri sebagai Ketum APBMI. Hal ini agar ada figur baru dan tegas tetapi terukur. Karenanya saya siap untuk itu (mencalonkan sebagai Ketum),” ujar Putut kepada logistiknews.id, melalui pesan tertulisnya pada Kamis (23/9/2021).

Dia menyatakan, akan mempersiapkan segalanya terkait pencalonan sebagai Ketum APBMI 2021-2026.

“Saya katakan ke teman-teman PBM kalau saya akan jawab soal kesiapan pencalonan tersebut sebelum acara di Jambi dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Berdasarkan catatan redaksi, hingga kini telah terdapat tiga calon yang akan bersaing memperebutkan kursi Ketum DPP APBMI untuk lima tahun mendatang, yakni HM Fuadi (Inchumbent), Juswandi Kristanto (Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, dan Putut Sutopo (Penasehat DPW APBMI Jawa Tengah).

Sebelumnya, Juswandi Kristanto, Pimpinan Daisy Group, menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum APBMI periode lima tahun (2021-2026).

“Saya nyatakan disini bersedia maju sebagai Ketum APBMI untuk periode lima tahun mendatang. Saya mendapat amanah dari  anggota dan berbagai pengurus APBMI di daerah-daerah untuk pencalonan ini. Insya Allah, saya akan menjaga dan memegang teguh kepercayaan rekan-rekan PBM tersebut,” ucap Juswandi.

Hal senada juga dikemukakan Chief Executive Officer/CEO Tubagus Group, H.M. Fuadi Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) periode 2016-2021.

Sebagai inchumbent, HM Fuadi mengatakan dirinya siap maju kembali sebagai Ketua Umum DPP APBMI untuk periode lima tahun kedepan jika aspirasi daerah-daerah dan PBM anggota APBMI menginginkannya.

“Sebagai inchumbent saya bersedia, dan akan menjalankannya jika dititipi amanah kembali untuk memimpin APBMI ini lima tahu kedepan,” ucapnya.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *