Munas APBMI ke VIII: Agar PBM Tetap Eksis, Implementasi PM 59 Kudu di Kawal

  • Share
Suasana Munas APBMI ke VIII di Jakarta (27/10/2021)- Photo: logistiknews.id

JAKARTA – Musyawarah Nasional (Munas) VIII – Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (27/10/2021).

Munas ke VIII APBMI yang mengambil tema ‘Membangun Kemitraan Perusahaan Bongkar Muat dengan BUP dalam Mewujudkan Usaha Bongkar Muat Berdasarkan Kesetaraan dan Keadilan Menuju Tertatanya Kelancaran Logistik Nasional’ itu di ikuti sekitar 400-an perusahaan bongkar muat (PBM) di Indonesia.

Munas tersebut dibuka langsung Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Capt Mugen Suprihatin Sartoto.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP APBMI, HM Fuadi menegaskan bahwa Munas ini adalah ajang silaturahmi seluruh PBM di Indonesia untuk memilih kepengurusan baru untuk periode lima tahun kedepan.

“Semoga kepengurusan nanti benar-benar dapat menjawab tantangan dan hambatan yang sedang dan akan kita hadapi saat ini, sehingga PBM akan dapat terus eksis dan memberikan kontribusi terhadap kelancaran logistik di seluruh pelabuhan di Indonesia,” ujar Fuadi.

Dia juga berharap agar Kepengurusan APBMI selanjutnya dapat mengawal pelaksanaan PM No 59 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Terkait dengan Angkutan di Perairan, supaya dapat berjalan dengan baik demi melindungi hak-hak perusahaan bongkar muat anggota APBMI.

“APBMI menyambut baik dan bersyukur dengan telah terbitnya PM 59/2021 itu. Kami berharap dapat kita kawal bersama-sama implementasimya,” ucap Fuadi.

Munas ke VIII APBMI itu juga dihadiri manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Pengurus Kadin Indonesia.

Juga dihadiri perwakilan dari asosiasi antara lain; Indonesian National Shipowners Association (INSA), Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Organda, Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia (GPEI), Inkop TKBM Pelabuhan, serta para sesepuh/tokoh Senior APBMI.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.