Ini Curhat Aptrindo untuk GM TPK Koja yang Baru

  • Share
Ketua Umum DPP Aptrindo, Gemilang Tarigan

LOGISTIKNEWS.ID – Pengusaha truk logistik di pelabuhan Tanjung Priok menyampaikan harapan kepada manajemen terminal peti kemas (TPK) Koja.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Gemilang Tarigan, pasca adanya pucuk pimpinan baru di terminal peti kemas tersebut.

“Manajemen terminal peti kemas Koja mesti memprioritaskan kelancaran receiving dan delivery (R/D) peti kemas di terminalnya supaya truck round time (TRT) perusahaan truk juga terjaga. Hal ini mesti terus diperhatikan supaya trucking jangan lama mengantre pelayanan,” ujar Gemilang kepada Logistiknews.id, pada Selasa sore (5/7/2022).

Selain itu, imbuhnya, optimalisasi fasilitas dan alat bongkar muat juga perlu dilakukan supaya pelayanan bertambah efisien.

“Kalau soal pungli, kami rasa selama ini di TPK Koja sudah bebas pungli dan harapan kami selaku operator truk agar kondisi ini tetap bisa dipertahankan,” ucap Gemilang sambil menyampaikan ucapan selamat bekerja dan sukses kepada Indra Hidayat Sani sebagai GM TPK Koja yang baru.

Serah terima jabatan (sertijab) di TPK Koja: Indra Hidayat Sani (kiri) dipercaya sebagai General Manager TPK Koja.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (4/7/2022), telah dilakukan Serah terima jabatan (sertijab) di TPK Koja, Indra Hidayat Sani dipercaya sebagai General Manager TPK Koja menggantikan Achmad Syaichu yang sudah pensiun per 1 Juli 2022 lalu.

Saat ditanya bagaimana rencananya kedepan, Indra optimistis bisa menjalankan amanah yang diembannya sebagai GM TPK Koja saat ini.

“Kami akan lebih mendepankan lagi kepuasan pelanggan dan terminal petikemas yang bersih dari Pungli,” ujar Indra kepada Logistiknews.id, pada Selasa (5/7/2022).(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *