FedEx dan eBay Kerjasama di Kawasan Asia Pasifik, Tawarkan E-commerce Terbaru

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID –  FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, mengumumkan aliansi barunya bersama eBay, platform pasar e-commerce terkemuka untuk pertumbuhan cepat dan merek ternama di seluruh dunia.

Penjual eBay di kawasan Asia Pasifik kini dapat mendaftarkan akun FedEx dan mendapatkan akses penuh ke spektrum untuk opsi layanan pengiriman e-commerce FedEx dengan harga yang bersaing.

Marketplace saat ini menyumbang 67% penjualan dari e-commerce secara global, dengan pasar e-commerce Asia Pasifik diperkirakan akan tumbuh sekitar 14% setiap tahun, mencapai US$352,68 triliun di tahun 2030.

Kolaborasi ini akan membantu mendorong para penjual online – terutama pemilik usaha kecil – di tengah maraknya e-commerce di kawasan ini, yang didorong oleh perubahan perilaku konsumen terhadap belanja online yang meningkat akibat pandemi.

Melalui kolaborasi ini, penjual eBay akan mampu memberikan pengalaman pengiriman yang lebih premium kepada pelanggan mereka melalui dukungan solusi pengiriman FedEx. Manfaat utama di bawah program strategis saat ini meliputi:  Tarif kompetitif, yakni Penjual eBay akan mendapatkan tarif diskon kompetitif untuk layanan FedEx Express.

Kemudian, Kemampuan pengiriman yang ditingkatkan: FedEx menawarkan penjual eBay berbagai layanan yang penting untuk e-commerce lintas batas, termasuk Dokumen Perdagangan Elektronik FedEx; FedEx Home Delivery, yang sekarang menjadwalkan pengiriman selama tujuh hari dalam seminggu; portofolio opsi pengembalian yang fleksibel dan sederhana; dan FedEx Hold-at-Location yang memberi konsumen pilihan untuk mengirimkan paket mereka secara nyaman dan aman ke berbagai toko grosir, apotek, dan lokasi Kantor FedEx.

Selain itu, Kontak langsung dengan FedEx: Penjual eBay akan mendapatkan akun FedEx mereka sendiri untuk dapat menggunakan solusi pengiriman apa pun yang ada dalam portofolio luas yang disediakan FedEx.

Disisi lain, penjual eBay dapat menghubungi FedEx secara langsung untuk pertanyaan pengambilan dan penagihan, serta pemesanan formulir pengiriman atau persediaan pengiriman lainnya, merutekan ulang paket, dan mengelola akun My FedEx Rewards mereka.

Kolaborasi antara dua pemain terkemuka dalam ekosistem e-commerce membuat bisnis dapat menikmati tarif dan kemampuan pengiriman yang sangat kompetitif.

Kawal Preet, President of Asia Pacific, Middle East and Africa (AMEA) at FedEx Express, mengatakan, e-commerce telah menjadi mesin pertumbuhan baru di balik ekonomi di Kawasan Asia Pasifik.

Maka itu, imbuhnya, penyedia layanan logistik seperti FedEx memainkan peran penting dalam membantu bisnis e-commerce untuk memberikan pengalaman pelanggan tanpa batas dari online ke dunia fisik.

“Kami gembira dapat berkolaborasi bersama eBay, guna memberikan akses lebih mudah ke lebih banyak pasar melalui layanan logistik internasional kami. Dengan menyediakan solusi pengiriman internasional yang menawarkan harga sangat kompetitif, kami dapat membantu penjual eBay memanfaatkan layanan dan produk premium kami sebaik mungkin disaat mereka berupaya berekspansi ke luar negeri,”ujarnya melalui keterangan resmi kepada redaksi Logistiknews.id pada Rabu (6/7/2022).

Layanan FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX)

Vidmay Naini, Regional General Manager for India and Southeast Asia, eBay International Cross Border Trade mengungkapkan, eBay telah mendorong ekspor ritel di kawasan ini dan memungkinkan penjual eBay mengembangkan bisnis mereka melalui pasar global.

“Pengiriman adalah komponen penting dari ekosistem e-commerce lintas batas. Bekerja sama dengan FedEx, salah satu operator transportasi dan logistik e-commerce paling dihormati di dunia, memberi penjual kami akses ke serangkaian kemampuan dan tarif yang unik, yang pada akhirnya memungkinkan mereka memberikan pengalaman sesuai standar pembeli ritel kepada pelanggan global mereka.”ucapnya.

Dia menambahkan, kolaborasi ini mencerminkan upaya terbaru dalam memperkuat kepemimpinan FedEx dalam ekosistem e-commerce melalui kolaborasi strategis dengan pasar dan penyedia teknologi terkemuka.

Hingga saat ini, FedEx telah terintegrasi dengan lebih dari 17 penyedia pasar, termasuk BigCommerce, platform e-commerce SaaS terbuka, yang memungkinkan ratusan ribu e-tailer di seluruh Asia Pasifik akses langsung ke layanan FedEx, menggunakan nomor akun FedEx mereka, untuk mengelola pengiriman dan mengembangkan bisnis e-commerce lintas batas mereka.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.