Duet Ogi & Erwan, Deklarasi Siap Nakhodai APBMI DKI 2022-2027

  • Share
Ogi Haris (kiri) dan Erwan Mulyana (kanan)

LOGISTIKNEWS.ID – Pasangan Ogi Haris dan Erwan Mulyana dipastikan bakal meramaikan bursa calon Kepemimpinan (Ketua dan Wakil Ketua) Kepengurusan DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta periode 2022 -.2027.

Ogi Haris berasal dari Perusahaan Bongkar Muat (PBM) Adipurusa dan Erwan Mulyana dari PBM Triutama Kurnia Sejahtera.

Ogi Haris mengungkapkan sekaligus mendeklarasikan dirinya dan Erwan Mulyana akan mencalonkan sebagai paket calon Ketua dan Wakil Ketua APBMI periode lima tahun mendatang.

“Ya kami berdua satu paket (Ketua dan Wakil) dan siap meramaikan bursa Ketua APBMI DKI Jakarta periode lima tahun kedepan,” ujar Ogi dan Erwan di kantor DPW APBMI DKI Jakarta pada Kamis (21/7/2022).

Ogi mengatakan, jika terpilih sebagai Pemimpin DPW APBMI DKI Jakarta mendatang, pihaknya akan bekerja keras bagaimana supaya PBM eksis dan dapat kesempatan yang sama di DKi Jakarta khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Selain itu, kita dorong yang menyangkut profesionalisme kerja PBM. Kita juga mesti tau posisi kita dimana. Oleh karenanya kemitraan dan harmonisasi serta kolaborasi antara PBM dan Pelindo selaku BUP mesti ditingkatkan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Erwan Mulyana. Menurut mantan pejabat di pelabuhan Tanjung Priok itu, kolaborasi antara PBM yang membidangi kontainer dan non kontainer (kargo) di pelabuhan Tanjung Priok harus terus terjalin.

“Pada prinsipnya, duet kami ini dengan semangat kolaborasi dan mencari kebersamaan serta chemistri yang sama untuk menyejahterakan seluruh anggota APBMI DKI Jakarta,” ucap Ogi dan Erwan.

Musyawarah Wilayah ke III Dewan Pengurus Wiliayah Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, rencananya akan digelar pada awal Oktober 2022 di Jakarta.

Muswil tersebut selain untuk menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepengurusan DPW APBMI DKI Jakarta periode 2017-2022, juga agenda utamanya memilih Kepengurusan periode lima tahun berikutnya (2022-2027).

Ketua Organizing Committee (OC) , H.Sugiharsono mengatakan siap menyukseskan gelaran Muswil ke III APBMI DKI Jakarta itu.

“Namun sampai saat ini belum ada yang secara formal mengajukan sebagai bakal calon pimpinan APBMI lima tahun mendatang,” ujarnya saat dikonfirmasi Logistiknews.id pertelpon pada Kamis (21/7/2022).

Inchumbent

Sementara itu, Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, H. Sodik Harjono mengimbau semua PBM anggota DPW APBMI  DKI Jakarta untuk turut menghadiri dan menyukseskan acara Muswil ke III mendatang.

Sodik Harjono

Sodik yang juga inchumbent dan merupakan tokoh senior di Perusahaan Bongkar Muat yang sekaligus juga pimpinan PBM PT Alip Truka Jaya Abadi itu, belum bisa memastikan apakah dirinya akan ikut dalam bursa calon Ketua APBMI DKI mendatang, atau tidak.

“Belum tau, saya pribadi belum memutuskan untuk ikut bursa calon atau tidak,” ucapnya.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.