ALFI Jawa Barat & DPW ALFI se-Indonesia, Bantu Korban Gempa Cianjur

  • Share
ALFI Jawa Barat & ALFI se-Indonesia, Peduli Korban Gempa Cianjur.(Photo:Logistiknews.id)

LOGISTIKNEWS.ID – Korban bencana gempa yang diterjadi di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu masih membuhkan kepedulian dari berbagai pihak.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur tersebut, Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Barat dan DPW ALFI se-Indonesia memberikan bantuan sembako dan kebutuhan logistik lainnya guna meringankan beban saudara-saudara yang mengalami musibah tersebut.

“Pemberian bantuan sosial inibsebagai salah satu wujud tindakan ALFI peduli untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di kabupaten Cianjur,” ujar Nuh Nasution Ketua Umum ALFI Jawa Barat, yang juga mewakili DPW ALFI se-Indonesia dalam kegiatan tersebut, kepada wartawan, Minggu (4/12/2022).

Nuh mengemukakan, rasa gotong royong dan kepedulian untuk membantu terhadap sesama yang mengalami musibah itu sangat penting.

“Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat sedikit terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat terdampak bencana tersebut,” ucapnya.

Adapun bantuan untuk korban gempa yang diberikan ALFI Jabar dan DPW ALFI se-Indonesia itu antara lain berupa perlengkapan Tenda, Genset, Perlengkapan Pengungsi, serta Bahan Makanan (Sembako).

ALFI Jawa Barat dan ALFI se-Indonesia, memberikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur.
Ketua Umum DPW ALFI Jawa Barat, Nuh Nasution (lima dari kanan) bersama jajaran pengurus ALFI Jabar dan DPW ALFI se-Indoneaia saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur.

DPW ALFI Jawa Barat dan DPW ALFI Se Indonesia menyampakan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada korban gempa bumi di Cianjur.

“Semoga seluruh korban dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Nuh Nasution.

Seperti diketahui, gempa bumi mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat berkekuatan magnitudo 5,6 terjadi pada Senin pekan lalu (21/11/2022). Hingga kini, sudah ada ratusan kali gempa susulan yang didata oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Pemerintah Kabupaten Cianjur Jawa Barat, mencatat hingga 3 Desember 2022 terdapat 334 korban Jiwa akibat bencana tersebut.[am]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *