ALFI Kalbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bengkayang

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – Dalam rangka memupuk kepedulian sosial dan antar sesama, pengusaha logistik yang tergabung dalam Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan aksi sosial membantu korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bengkayang, baru-baru ini.

“Kami salurkan sejumlah sembako berupa mie instan, untuk sekedar membantu kebutuhan para korban banjir tersebut,” ujar Ketua DPW ALFI Kalbar, Dharmayadi, saat menggelar kegiatan kepedulian sosial itu pada Sabtu (18/3/2023).

Dia mengungkapkan, masih ada beberapa korban bencana banjir di wilayah tersebut khususnya yang berada di desa pedalaman di pesisir pantainya.

“Jadi bantuan tersebut kami drop di posko terdekat saja. Semoga bantuan ini bisa turut meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah itu,” ucap Dharmayadi.

Seperti diberitakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Barat (Kalbar) melaporkan sebanyak lebih dari 4000 jiwa terdampak hingga sejumlah bangunan sekolah turut terendam, akibat banjir yang terjadi di wilayah Bengkayang pada awal bulan Maret ini.

Banjir yang dikarenakan curah hujan yang tinggi itu mulai menerjang Bengkayang sejak 20 Februari lalu dan hingga kini, masih ada sejumlah wilayah yang banjirnya belum surut.[am]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *