Dirikan Anak Usaha, ACML Perkuat Bisnis Logistik Distribusi

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – PT Arrow Chain Management Logistics (ACML), meresmikan berdirinya anak usaha Perseroan yaitu PT Arrow Chain Management Distribusi (ACMD), pada 2 Juni 2023.

Peresmian pendirian anak usaha dihadiri oleh oleh Dewan Direksi dan Komisaris ACML itu merupakan tahap lanjutan setelah dibentuknya entitas anak perusahaan pada tahun 2022 setelah mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Rizky Adhi Prasetyo, Direktur Perseroan menyampaikan bahwa dengan diresmikannya anak usaha ACMD, Perseroan bisa berfokus untuk memulai masuk ke bisnis 3PL Logisitik.

Ekspansi bisnis melalui pendirian anak usaha adalah salahsatu langkah awal ACML untuk memperkuat posisi ACML sebagai perusahaan Logistik  dengan service micro distribusi yang sudah diinisiasi sejak tahun 2014 untuk melayani pengiriman diwilayah Sadang, Bekasi, Jatiasih, Rangkas, Serpong dan Tangerang untuk mendistribusikan kargo FMCG (Fast Moving Customer Goods) milik Pelanggan Perseroan.

Dengan berdirinya anak usaha ACMD, Rizky meyakini pelayanan jasa yang diberikan ACML menjadi lebih lengkap yang saat ini hanya untuk dry cargo menjadi dry dan cold cargo.  ACML juga sudah menggunakan capex pada tahun 2022 untuk membangun Gudang berpendingin (Cold Storage) dan mengoperasikan kendaraan berpendingin diwilayah Pandeglang, Banten-Jawa Barat untuk mendukung bisnis ACMD.

Untuk mendukung perkembangan bisnis yang berkelanjutan, ACML  ke depannya, melalui anak perusahaan ACMD akan terus mengeksekusi ide-ide baru dengan berbagai macam target yang sudah disiapkan untuk dicapai.

ACMD berencana untuk melakukan penetrasi pasar untuk mendistribusikan produknya ke wilayah bisnis di Kab. Pandeglang, Kota Cilegon, Kota/Kab. Serang, Kab. Lebak untuk memenuhi kebutuhan 1.583 outlet General Trade (Toko Kelontong) dan Modern Trade (mini market, supermarket dan hypermarket) dengan potensi coverage area sebesar 7.790Km.

Dengan rencana pendistribusian produk yang akan dilakukan oleh ACMD tersebut merupakan peluang untuk ACML untuk lebih memperkuat lini operasi sehingga dapat menawarkan pelayanan dengan harga yang terbaik bagi pelanggannya.

Rizky juga menyampaikan bahwa setelah peresmian anak usaha ACMD, ACML akan terus berfokus mengembangkan kegiatan usahanya untuk membuat ekosistem logistik terintegrasi sehingga ACML tahun ini optimis dapat mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 35% YoY.[am]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *