IPC TPK Priok, Telah Handle 294.561 TEUs Petikemas Internasional

  • Share
Fasilitas IPC TPK Pontianak Kalbar (photo:Akhmad Mabrori/Logistiknews.id)

LOGISTIKNEWS.ID – Arus peti kemas internasional melalui terminal peti kemas yang dikelola IPC TPK di Pelabuhan Tanjung Priok, selama periode Januari-September 2023 telah mencapai 294.561 twentyfoot equivalent units (TEUs).

Adapun pada periode yang sama tahun lalu, realisasi arus petikemas internasional melalui terminal tersebut sebanyak 286.337 TEUs.

Baca Juga : TCS, Layanan Baru Memacu Ekspor via IPC TPK

Kendati begitu, berdasarkan data IPC TPK yang diperoleh Logistiknews.id, pada Kamis (23/11/2023), bahwa sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023, bahwa IPC TPK Tanjung Priok ditargetkan bisa menghandle petikemas internasional sebanyak 400.122 TEUs.

Jika merujuk pada data sembilan bulan pertama tahun 2023 itu, realisasi arus petikemas internasional IPC TPK Tanjung Priok masih mengalami pertumbuhan, meskipun hanya sekitar 2%.

Raih 3 Penghargaan

Sementara itu, Direktur Utama IPC TPK Guna Mulyana melalui keterangan resminya mengungkapkan, menjelang akhir tahun ini, IPC TPK  telah meraih tiga penghargaan internasional pada ajang Global Communications Competition League of American Communications Professionals LLC (LACP) Spotlight Awards 2023.

Ajang tersebut diikuti oleh perusahaan di berbagai bidang industri dan di berbagai skala organisasi.

Pencapaian ini, merupakan pembuktian IPC TPK di kancah internasional secara konsisten dalam mengimplementasi Good Corporate Governance (GCG) dan menerapkan nilai-nilai transparansi informasi publik melalui penyusunan Laporan Tahunan dan Laporan Berkelanjutan yang inovatif dan informatif.

Selain itu, memberikan keterbukaan informasi kepada publik terkait perusahaan dan memperkuat visi IPC TPK dalam mewujudkan operator terminal petikemas berskala internasional yang terintegrasi dengan ekosistem maritim.

Baca Juga : IPC TPK Fokus Ekspansi Market

Ajang ini untuk ketigakalinya diikuti IPC TPK dan alami peringkatan peringkat penghargaan setiap tahunnya. Tahun ini, IPC TPK berhasil meraih penghargaan diantaranya Platinum Award untuk Corporate Report 2022 IPC TPK 2022 peringkat 28 dari Top 100 Corporate Publications, Platinum Winner kategori Sustainability Report 2022 dan Gold Winner Kategori Annual Report 2022.

Adapun di ajang yang sama.pada 2021, IPC TPK meraih Gold Award Annual Report dan menduduki peringkat 58 Top 100 Worldwide pada Annual Report Competition LACP Vision Award 2019/20. Sedangkan di 2022 meraih Platinum Award Annual Report, Technincal Achievement Award dan menduduki peringkat 46 Top 100 Worldwide pada Annual Report Competition LACP Vision Award 2021/2022.

Baca Juga : IPC TPK Pontianak kian Sibuk, Layanan makin Cepat

PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK)- salah satu anak perusahaan dari PT Pelindo Terminal Petikemas yang merupakan operator terminal yang memberikan pelayanan petikemas dengan sistem jaringan yang terintegrasi antar pelabuhan dan dikelola secara professional.

Dalam operasionalnya, IPC TPK  beroperasi di  enam pelabuhan yang tersebar di Indonesia bagian barat dan tengah, yaitu Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Pontianak Kalimantan Barat, Pelabuhan Panjang Lampung, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Teluk Bayur Padang, dan Pelabuhan Jambi.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *