Usung Kolaborasi, ASDEKI Kian Aktif Audiensi ke Stakeholders

  • Share
DPP ASDEKI saat Auidiensi dengan KSOP Tanjung Priok.

LOGISTIKNEWS.ID – Pengurus DPP Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI), kian aktif menyosialisasikan eksistensinya kepada para mitra kerja dan stakeholders dalam rangka membangun kolaborasi positif menyongsong Indonesia Emas 2045.

DPP ASDEKI kini dinahkodai Mustofa Kamal Hamka sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke IV tahun 2023, di DI Yogyakarta pada Nopember 2023.

Pasca dipercaya sebagai Ketua Umum DPP ASDEKI, Kamal juga langsung tancap gas untuk melakukan pertemuan dengan berbagai asosiasi pelaku usaha terkait, dan melalukan kegiatan rapat internal pengurus dan anggota untuk penyempurnaan AD/ART organisasi.

Bahkan, pada 17 Januari 2024, DPP ASDEKI mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka dan audiensi langsung dengan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok (KSOP), M.Takwin beserta jajarannya.

“Beberapa agenda yang kami sampaikan kepada KSOP Tanjung Priok selain update mengenai susunan kepengurusan DPP ASDEKI terbaru yang lebih solid, juga program asosiasi yang lebih transparan dan kolaboratif dengan semua stakeholders,” ujar Kamal, melalui keterangan resmi diterima Logistiknews.id pada Minggu (28/1/2024).

DPP ASDEKI saat Audiensi dengan KSOP Tanjung Priok.

Dia mengatakan, DPP ASDEKI juga berkomitmen penuh untuk membantu KSOP Tanjung Priok dalam peningkatan pelayanan di pelabuhan, membantu mengurangi kemacetan dengan beberapa terobosan ide digitalisasi dan sentralisasi pengurusan reposition peti kemas dari dan ke pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

Sehari setelahnya, yakni pada 18 Januari 2024, DPP ASDEKI juga berkesempatan audiensi dengan<span;> Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Ambang Priyonggo beserta jajarannya.

Kamal mengatakan, pada kesempatan audiensi dan diskusi yang merupakan pertamakalinya dilakukan antara KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok dengan ASDEKI itu, berjalan dengan baik, santai namun tetap solutif.

Pengurus DPP ASDEKI saat Audiensi dengan Kepala KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok.

Usai audiensi, diselingi dengan penyerahan plakat dan cinderamata sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus berkonttibusi, berkolaborasi dan bersinergi sebagai mitra strategis Pemerintah, dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

“ASDEKI akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak Pemerintah dan semua stake holder guna mendukung dunia usaha khususnya depo petikemas,” ucap Kamal.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *