Jelang Mudik Lebaran, Cruise MS Seven Seas sandar di Tanjung Perak

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – Pada bulan Maret 2024 ini telah sandar kapal pesiar sebanyak 4 kali di Pelabuhan Tanjung perak Surabaya.

Kali ini Ms Seven Seas Navigator tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari Minggu (24/3/2024) tepatnya pukul 08.00 WIB yang sebelumnya sudah sandar di Celukan Bawang Bali.

Padatnya jadwal kedatangan kapal pesiar pada beberapa tahun belakangan ini membuktikan bahwa Surabaya adalah salah satu kota yang menarik dimata wisatawan internasional. Ms Seven Seas Navigator adalah kapal pesiar yang memiliki GRT (Gross Tonnage) 28803 Ton dan LOA (Length Over All) 170 meter serta berbendera Bahamas.

Kapal pesiar Ms Seven Seas Navigator kali ini membawa penumpang sebanyak 476 orang dan 364 orang awak kapal. Kapal yang pernah datang sebelumnya ke Pelabuhan Tanjung Perak pada akhir tahun 2023 ini merupakan kapal pesiar ke-7 yang sandar sejak awal tahun 2024.

Pelindo Sub Regional 3 Jawa bekerjasama dengan pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan berbagai sambutan untuk para wisatawan kapal pesiar diantaranya Tari Reog Ponorogo, toko souvenir, batik, dan juga berbagai makanan dan minuman khas Jawa Timur yang disediakan melalui gerai UMKM, serta terdapat money changer untuk mempermudah wisatawan asing menukarkan uang.

General Manager Kalimas dan GSN Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa, Dhany Rachmad Agustian menyampaikan bahwa padatnya jadwal kedatangan kapal pesiar mendekati momen mudik lebaran 2024 sama sekali tidak menganggu pelayanan arus mudik dan pihak Pelabuhan Tanjung Perak memastikan kondisi pelabuhan tetap safety dan tidak mengganggu penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

“Jadwal kedatangan kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Perak sejak akhir tahun 2022 hingga sekarang ini memang cukup padat, bahkan ada kapal pesiar yang datang dua hari beturut-turut. Pada bulan Maret ini saja telah sandar kapal pesiar sebanyak 4 kapal namun hal ini tidak sama sekali menganggu pelayanan arus mudik lebaran yang akan berlangsung pada H- 15 lebaran 2024 dan ini adalah kedatangan kapal pesiar terakhir dibulan Maret lalu jadwal kapal pesiar berikutnya akan ada pada awal November nanti”, ujar Dhany.

Dalam kunjungan kapal Pesiar Ms Seven Seas Navigator, terlihat antusiasme para wisatawan dalam mengabadikan momen bersama Cak & Ning Suroboyo dan para turis juga terlihat antusias berbelanja di gerai UMKM yang menyediakan berbagai macam cenderamata khas Indonesia yang unik.

Bagi para wisatawan yang akan melanjutkan perjalanan wisata ke obyek wisata bersejarah yang ada di Jawa Timur seperti berkeliling ke beberapa titik wisata di Surabaya diantaranya Kampung Lawas Maspati, Tugu Pahlawan, dan Jalan Tunjungan hingga ke Museum Trowulan Mojokerto telah disediakan kendaraan bus dan beberapa unit mobil oleh pihak jasa tour dan travel untuk mengangkut para wisatawan mancanegara.

Disediakan juga berbagai pilihan kendaraan lainnya seperti taxi online yang bekerjasama dengan perusahaan Grab untuk membawa wisatawan berkeliling dengan berbagai tujuan sebelum mereka melanjutkan perjalanan pada pukul 18.00 WIB (24/3/2024) ke Pelabuhan Tanjung Emas. Semarang. [redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *