Besok,Vaksinasi Massal Kembali Digelar di Priok, Aptrindo Imbau Semua Sopir Truk Ikut Vaksin

  • Share
Gemilang Tarigan,Ketua Umum DPP Aptrindo

JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) mengimbau seluruh Pengemudi/ Sopir Truk Logistik yang melayani kegiatan dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok untuk mengikuti program Vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19.

Ketua Umum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan mengatakan, saat ini program vaksinasi massal terus dilaksanakan di pelabuhan Tanjung Priok yang dikordinasikan oleh Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dan Instansi terkait di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

Juga melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan asosiasi pelaku usaha terkait guna menyukseskan program vaksinasi itu.

Dia mengatakan, Aptrindo berperan aktif dalam menyosialisasikan program vaksinasi massal di kawasan pelabuhan Priok itu kepada seluruh perusahaan anggotanya di DKI Jakarta termasuk kepada para Pengemudi Truk, dengan melakukan pendataan secara berkelanjutan terhadap Sopir Truk sebagai peserta vaksinasi Covid-19.

Dalam kaitan ini, Sopir Truk yang hendak mengikuti vaksinasi dapat menyampaikan kelengkapan identitas diri pada form yang telah disiapkan melalui sekretariat Aptrindo DKI Jakarta.

“Pengemudi Truk dalam hal ini adalah garda terdepan sektor usaha logistik. Oleh sebab itu, seluruh pengemudi yang menuju ke pelabuhan Tanjung Priok bisa mendapatkan Vaksinasi Covid-19,” ujar Gemilang (6/7/2021).

Dia mengatakan, program Vaksinasi Pertama Massal Gelombang ke-2, rencananya akan dilaksanakan pada 7 Juli s/d 14 Juli 2021 bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Adapun pelaksanaan vaksinasi dalam satu hari dibuka hanya dua sesi.

“Kami menghimbau, agar para SDM perusahaan truk maupun bagi Sopir Truk yang belum divaksinasi Covid-19 agar mendaftarkanya dalam program Vaksinasi gelombang kedua itu. Kita semua berihtiar, hal ini untuk mencapai heard immunity, sehingga bisa menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 secara bersama-sama,” ucap Gemilang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.