Gemilang Tarigan jadi Chairman Asean Trucking Federation 2021-2023

  • Share
Gemilang Tarigan, Chairman ATF

JAKARTA – Gemilang Tarigan, Ketua Umum DPP Aptrindo diangkat sebagai Chairman Asean Trucking Federation (ATF) masa bakti 2021 s/d 2023.

Pengangkatan tersebut dilakukan pada Kamis 16 September 2021 secara virtual (daring) pada saat annual meeting ke 2 ATF yang dihadiri oleh 11 asosiasi trucking yang mewakili 10 negara.

Saat ini, ATF beranggotakan asosiasi trucking dari sejumlah negara antara lain; Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Miyanmar, Philipine, Vietnam, Kamboja, Laos, dan Singapura.

ATF sebagai wadah dalam mengakomodir dan mencari solusi persoalan serta isue-isue yang terjadi pada bisnis trucking maupun regulasi terkait trucking pada negara masing-masing anggota ATF.

“Yang saat ini sedang menjadi sorotan adalah aktivitas trucking terganggu akibat Pandemi Covid-19 di berbagai negara anggota ATF,” ujar Gemilang kepada logistiknews.id, pada Jumat (17/9/2021).

Gemilang mengatakan, pasca di angkat sebagai Chairman ATF, dirinya menargetkan untuk mengupayakan keberadaan kesekretarian ATF akan di registrasikan ke Sekretariat Asean yang ada di Jakarta.

“Kedepan ATF juga akan mengimplementasikan standarisasi bisnis trucking guna menunjang aspek keselamatan, efisiensi dan kelancaran terutama di cross border di antarnegara anggota ATF,” ucap Gemilang.

Sebelumnya, Chairman ATF di pegang oleh negara Thailand selama dua periode atau sejak 2015 s/d 2021.

Namun untuk kepemimpinan ATF periode dua tahun kedepan, telah diangkat Gemilang Tarigan sebagai Chairman ATF 2021 s/d 2023.

Gemilang Tarigan yang merupakan Pimpinan Trucking PT Bena Mulia itu, selain sudah malang melintang dan aktif berorganisasi pada aktivitas bidang trucking dan logistik nasional maupun internasional, juga sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo)/ Indonesia Trucking Association (ITA) periode 2020 s/d 2025.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *