APBMI Sumut & Jateng Prioritaskan Sinergi PBM dan BUP

  • Share
Salomo VC Nababan, Ketua DPW APBMI Sumut (photo:Logistiknews.id)

LOGISTIKNEWS.ID – Perusahaan bongkar muat (PBM) di Sumatera Utara (Sumut) optimistis sinergi dengan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dalam hal ini PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) bisa terus ditingkatkan.

Salomo VC Nababan, Ketua DPW APBMI Sumut mengemukakan harmonisasi dengan Pelindo di Sumut dengan PBM saat ini sangat baik.

“Buktinya dalam pelaksanaan Rakernas APBMI 2022 ini cukup banyak dari Pelindo yang hadir dan kami undang dalam rangka meningkatkan harmonisasi antara PBM dan BUP,” ujarnya¬† Salomo yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakernas APBMI 2022, kepada wartawan, disela-sela Rakernas APBMI 2022, di Danau Toba Sumatera Utara, pada Kamis (27/10/2022).

Salomo mengemukakan, hingga saat ini tidak pernah terjadi rebutan kerja antara PBM dengan Pelindo.

“Saat ini tercatat 68 anggota APBMI di Sumut dan dari jumlah itu ada 32 PBM yang aktif. Harmonisasi BUP dan PBM itu wajib,” ujarnya.

Ketua APBMI Jawa Tengah, Romulo Simangungsong (kanan) dan Hardianto General Manager Pelindo Regional 3 Tanjung Emas Semarang (photo:Logistiknews.id)

Hal senada di kemukakan, Ketua APBMI Jawa Tengah, Romulo Simangungsong.

“Sekarang ini memang yang kita kedepankan adalah harmonisasi antara PBM dan BUP. Kini nuansanya sudah berbeda dan harapan kedepannya terjadi pemulihan ekonomi secara umum,” ujar Romulo.

Hardianto General Manager Pelindo Regional 3 Tanjung Emas Semarang membenarkan sinergi yang telah terjalin saat ini sudah cukup baik antara PBM dan Pelindo.[am]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *