LOGISTIKNEWS.ID – Generasi Milenial tumbuh beriringan dengan era digital dan penggunaan teknologi yang terus berkembang. Intensitas penerapan sistem dalam setiap kebutuhan mendorong milenial semakin gencar mencari inovasi berbagai transaksi online termasuk pengiriman barang.
Sebagai brand jasa pengiriman yang terus bertumbuh dan berinovasi mengikuti perkembangan milenial yang muda, aktif, dan kreatif, serta memiliki jaringan berskala global, J&T Express meraih Indonesia Millennials’ Brand Choice Awards 2023 pada kategori Logistics & Courier Services, diselenggarakan oleh Warta Ekonomi dengan mengusung tema “Exploring Millenial insight Through Creative Excellence in Digitalization Era”.
Penghargaan diterima oleh Diego Prayoga, Public Relations J&T Express yang berlangsung secara virtual pada 31 Mei 2023. Menggunakan metode survei daring dan pendekatan media monitoring dengan mengutilisasi boolean technique terhadap 1.500 hingga 5.000 responden dari seluruh Indonesia, untuk memantau berbagai sentimen positif yang muncul di pemberitaan maupun media sosial.
Hasil survei tersebut menunjukkan J&T Express sebagai jasa pengiriman favorit milenial dengan penilaian sebesar 70% dari 4 indikator penilaian yang digunakan oleh tim penelitian Warta Ekonomi diantaranya Inovasi, Reputasi, Advertising, dan Transformasi Digital. salah satunya layanan pengiriman sehari sampai (J&T Super) sebagai favorit millennials.
Komitmen J&T Express dalam inovasi layanan pengiriman disediakan dengan berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, selain layanan Regular EZ yang masih dominan, J&T Express menghadirkan pengiriman pada hari yang sama khususnya dalam kota melalui layanan pengiriman J&T Super yang sudah tersedia di 30 kota di Indonesia, dan promo diskon ongkir setiap hari yang menjadi favorit khususnya generasi milenial.
Adanya berbagai jenis layanan ini menjadi solusi untuk menjawab pengiriman cepat dan jangkauan yang luas..Kemudahan pengiriman juga dihadirkan melalui aplikasi resmi J&T Express yang menyediakan semua informasi kebutuhan layanan, mulai dari lokasi drop point, estimasi ongkir, layanan pickup, serta update promo menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh pelanggan.
Proses pengiriman pun mampu dilacak secara real time, penggunaan mesin sortir otomatis semakin mendukung pengiriman yang lebih efisien.
J&T Express juga aktif mengadakan aktivasi di social media resmi dengan bermacam konten interaksi menggunakan visual yang menarik untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan.
Dengan variasi layanan serta aktivasi yang disajikan J&T Express mampu meningkatkan brand awareness khususnya generasi milenial, dan diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi semua.[am]