Makin Dipercaya, LSP-LIP Uji Kompetensi Mahasiswa Unpad & Poltek Negeri Batam

  • Share
LSP Logistik Insan Prima melaksanakan uji kompetensi SDM Logistik yang diikuti Mahasiswa/i dan dosen Universitas Padjadjaran pada Minggu 10 Desember 2023.(Photo:Logistiknews.id)

LOGISTIKNEWS.ID – Lembaga Sertifikasi Profesi Logistik Insan Prima (LSP-LIP) yang telah terverifikasi Badan Nasional Standard Profesi (BNSP) semakin dipercaya stakeholders dalam penyelenggaraan pelatihan dan uji kompetensi sumber daya manusia (SDM) dibidang logistik.

Bahkan, pada hari ini saja, Minggu (10/12/2023), LSP-LIP melakukan uji kompetensi di Kampus Universitas Padjadjaran Bandung  yang diikuti 35 Mahasiswa/i dan satu Dosen perguruan tinggi ternama di Indonesia itu, dengan skema Warehouse Supervisor.

Mahasiswa/i Unpad sedang mengkiuti Uji Kompetensi LSP LIP pada Minggu 10 Desember 2023

Selain itu, dilaksanakan uji kompetensi di Batam yang diikuti 91 Mahasiswa/i dari Politeknik Negeri Batam, juga dengan skema Warehouse Supervisor.

“Kegiatan uji kompetensi di Unpad dilaksanakan selama sehari ini saja (10/12/2023), sedangkan yang di Batam berlangsung selama dua hari sampe besok Senin (11/12/203),” ujar Direktur Utama LSP Logistik Insan Prima, Ir Henry Ruswoto, CPSM, kepada Logistiknews.id, pada Minggu (10/12/2023).

Mahasiswa/i Poltek Negeri Batam sedang mengikuti uji komptensi LSP-LIP pada Minggu 10 Desember 2023.

Sebagai informasi, Lembaga Sertifikasi Profesi Logistik Insan Prima (LSP-LIP) yang terverifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) merupakan lembaga sertifikasi profesi yang diinisiasi oleh tiga asosiasi pelaku usaha logistik yang telah berkiprah secara nasional maupun internasional yakni; Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), dan Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI).

Menurut Ketua Umum DPP Aptrindo, Gemilang Tarigan, prestasi yang diraih LSP-LIP saat ini merupakan pengakuan profesionalisme oleh lembaga Perguruan Tinggi yang bergengsi.

“Ini memerlukan perjalanan yang panjang dan perjuangan yang ulet, sehingga LSP-LIP kini telah dipercaya untuk melakukan uji kompetensi bidang logistik bagi perusahaan logistik maupun di sejumlah universitas ternama di Indonesia,”ucap Gemilang sekaligus menambahkan bahwa uji kompetensi telah diatur melalui regulasi Pemerintah dalam rangka menciptakan SDM kompeten dibidangnya.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *