Ramadhan, Layanan Gudang Umum & Kontainer di CGS Tumbuh 30%

  • Share
Fasilitas PT Cikarang Gerbang Solusi (CGS).

LOGISTIKNEWS.ID – Industri logistik, khususnya di area Cikarang dan sekitarnya mengalami peningkatan permintaan yang signifikan, selama Ramadhan tahun ini.

Permintaan tersebut baik dari segi transportasi, juga dari jasa penyewaan gudang umum dan lapangan penumpukan kontainer, sehingga menghadirkan tantangan dan peluang unik bagi bisnis yang beroperasi di wilayah tersebut.

Bulan Ramadhan, periode yang ditandai dengan meningkatnya ibadah keagamaan, puasa, dan berkumpul bersama, juga menjadi saksi peningkatan belanja konsumen yang signifikan di seluruh Indonesia.

Lonjakan konsumsi ini berarti peningkatan permintaan terhadap komoditas, barang dagangan, dan barang-barang penting, sehingga meningkatkan kebutuhan akan fasilitas penyimpanan dan logistik yang handal.

Pemberlakuan pembatasan transportasi oleh pemerintah pada periode mudik juga menjadi tantangan sendiri bagi pelaku usaha khususnya di bidang logistik.

Hal ini memicu meningkatnya kebutuhan sewa Gudang penyimpanan dan juga lapangan penumpukan kontainer untuk antisipasi dan efisiensi usaha.

Lonjakan permintaan inipun dirasakan oleh PT. Cikarang Gerbang Solusi (CGS), selama periode Ramadhan terjadi peningkatan kebutuhan lapangan penumpukan kontainer sebesar 30%.

CGS berlokasi strategis di Cikarang, Jawa Barat, memainkan peran penting dalam menyediakan fasilitas dan solusi terhadap kebutuhan transportasi, gudang umum, serta area penumpukan kontainer di wilayah tersebut, bahkan dalam periode sibuk sekalipun.

General Manager Cikarang Gerbang Solusi (CGS), Imam Wahyudi, pada Senin (25/3/2024) mengatakan selama Ramadhan menghadirkan tantangan dan peluang unik bagi bisnis yang bergerak di sektor logistik.

Dia mengatakan, CGS juga berkomitmen menyediakan solusi komprehensif untuk memenuhi kebutuhan klien atau customer yang terus berkembang, terutama selama periode permintaan yang tinggi di bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami mengantisipasi peningkatan signifikan dalam kebutuhan penyimpanan halaman terbuka dan gudang umum, dan kami sepenuhnya siap untuk memenuhi kebutuhan ini secara efisien,”ucapnya.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *