TITA dan TAITRA, Gelar Taiwan Expo 2024 di JCC 16-18 Mei

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – Taiwan Expo 2024 di Indonesia, kembali akan digelar pada 16-18 Mei di Jakarta Convention Center (JCC) dari 16-18 Mei.

Diselenggarakan oleh Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Taiwan Expo 2024 menjanjikan ajang unjuk teknologi mutakhir, solusi ramah lingkungan, dan produk-produk gaya hidup yang menarik dari Taiwan.

Chairman TAITRA, Mr. James C.F. Huang, melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi pada Senin (13/5/2024) menyatakan bahwa, pihaknya menciptakan Taiwan Expo 2024 sebagai platform bagi Taiwan dan Indonesia untuk memperkuat hubungan, menciptakan peluang bersosialisasi, dan meningkatkan kerja sama industri.

“Tidak diragukan lagi bahwa Indonesia dan Taiwan adalah mitra yang sempurna. Kami memiliki arah dan visi yang sama menuju masa depan yang lebih cerdas, lebih hijau, dan lebih baik,” ujarnya.

Acara ini menjadi edisi ke-6 dari Taiwan Expo di Indonesia. Diadakan pertama kali pada 2017, Taiwan Expo telah menarik lebih dari 100 ribu pengunjung, membangun hubungan yang kuat antara bisnis Indonesia dan Taiwan. Acara ini juga memperkuat hubungan perdagangan bilateral dengan menghasilkan potensi transaksi senilai 247 juta dolar AS.

Dia menyebutkan, pada tahun ini, lebih dari 130 perusahaan terkemuka Taiwan akan menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi, karenanya jangan melewatkan kesempatan ini untuk menjajaki potensi kerja sama yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Taiwan.

Pada tahun 2023, Indonesia menduduki peringkat ke-14 mitra dagang terbesar Taiwan. Kerja sama strategis ini mengombinasikan keahlian teknologi Taiwan dengan pasar Indonesia yang sedang berkembang pesat, sehingga menciptakan banyak peluang kolaborasi lintas industri.

Taiwan Expo berperan sebagai pendorong untuk lebih memperkuat relasi ekonomi, perdagangan, dan investasi di antara kedua belah pihak, sehingga membuka jalan untuk kerja sama yang lebih mendalam di masa depan.

Adapun tema pada Taiwan Expo kali ini memilih 5 tema utama untuk pameran ini, yaitu ‘Smart Manufacturing’, ‘Smart Medical’, ‘Green & Sustainable’, ‘Halal’, dan ‘Smart Lifestyle’.

“Pengunjung tidak hanya berkesempatan mempelajari lebih banyak tentang teknologi, produk, dan solusi inovatif dari Taiwan, berpartisipasi dalam forum dan seminar, tapi juga terlibat dalam pertemuan bisnis one-on-one untuk mengetahui lebih banyak peluang kerja sama,” ucapnya.

Sejumlah paviliun dengan tema-tema akan membuat masyarakat Indonesia merasakan pengalaman industri teknologi pintar dan produk ramah lingkungan Taiwan, seperti; Paviliun Taiwan Excellence, Paviliun Taiwan Healthcare, Paviliun Net Zero, Paviliun Taiwan Halal, Paviliun Taiwan Product Center, Paviliun Smart Taipei, dan Paviliun Tainan City.

Industri lainnya yang ditonjolkan dalam pameran ini, seperti ICT, solusi peralatan mekanis, produk perawatan pribadi dan rumah tangga. Selain itu, pameran ini memberikan kesempatan luar biasa bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati Taiwan dari berbagai perspektif.

Selain itu, pada ajang tersebut bagi para pecinta musik dan seluruh pengunjung dapat menikmati penampilan Afgan sambil mengeksplorasi produk-produk unggulan Taiwan di pameran ini.

“Kami sangat percaya bahwa Taiwan Expo akan menjadi jembatan untuk membina kerja sama antara Indonesia dan Taiwan, memperkaya pertukaran bilateral, dan membuka jalan menuju visi bersama tentang masa depan yang lebih cerah,” ujar James.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *