Jan-Okt 2024, JICT Handle 1.847.550 TEUs

  • Share
Jakarta International Container Terminal.

LOGISTIKNEWS.ID – PT Jakarta International Container Terminal (JICT) telah menghandle peti kemas ekspor impor sebanyak 1.847.550 twenty foot equivalent units (TEUs) atau setara 1.187.202 bok, sepanjang periode Januari s/d Oktober 2024.

Berdasarkan data yang diperoleh Logistiknews.id pada Senin (4/11/2024), pencapaian arus peti kemas ekspor impor di JICT selama 10 bulan pertama tahun ini tersebut, tumbuh sekitar 7% jika dibandingkan realisasi periode yang sama tahun 2023 yang tercatat 1.739.587 TEUs atau 1.123.176 bok.

Adapun arus peti kemas selama Januari – Oktober 2024 itu berasal dari impor sebanyak 990.295 TEUs (614.720 bok) dan ekspor 857.264 TEUs (542.482 bok).

Sedangkan pada periode yang sama tahun lalu tercatat 1.739.587 TEUs atau setara 1.123.176 bok yang berasal dari impor 942.362 TEUs (617.537 bok) dan ekspor 797.225 TEUs (505.642 bok).

Pada Januari 2024, JICT berhasil menangani peti kemas 190.738 TEUs, Februari 178.038 TEUs, Maret 185.242 TEUs, April 162.370 TEUs, dan Mei 182.639 TEUs.

Kemudian, pada Juni 183.318 TEUs, Juli 192.195 TEUs, Agustus 195.607 TEUs, September 185.081 TEUs, dan Oktober 2024 sebanyak 191.836 TEUs.

Raih Award KSOP Tanjung Priok

Pada pekan lalu, JICT juga meraih dua penghargaan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok Award 2024.

Dua penghargaan ini diberikan kepada JICT sebagai perusahaan terinformatif melalui media sosial dan perusahaan pembayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Terbesar.

Direktur Utama PT JICT Ade Hartono, usai menerima Award itu mengemukakan, PNBP merupakan bentuk kepatuhan JICT untuk berkontribusi kepada perekonomian negara dan pembangunan nasional.

“Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh KSOP Utama Tanjung Priok. Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menjalankan bisnis yang bertanggung jawab, transparan, serta berkelanjutan,” ujar Ade Hartono.

JICT juga terus mengedepankan layanan informatif bagi seluruh pemangku kepentingan melalui sistem komunikasi yang efektif dan inovatif. Serta memastikan kemudahan akses informasi dan transparansi operasional bagi pelanggan dan mitra kerja Terminal Petikemas terbesar di Indonesia ini.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *