GL Terminal dan Ezyhaul, Jalin Kemitraan Strategis Layanan Depo & Logistik

  • Share

JAKARTA – PT. Good Logistics Terminal (GL Terminal) dan Ezyhaul melakukan kemitraan strategis di Indonesia yang akan menggabungkan keahlian layanan penanganan peti kemas dan depo dengan platform logistik angkutan jalan berbasis digital.

Dengan kerjasama itu memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan untuk jarak pendek domestik, jarak jauh maupun lintas pengiriman perbatasan.

GL Terminal merupakan pemimpin logistik baru di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2020 dengan menerapkan teknologi terbaru dan prinsip-prinsip manajemen modern dan inovasi.

Sedangkan Ezyhaul adalah salah satu platform angkutan digital terbesar di Asia Selatan yang berfokus pada transformasi industri angkutan jalan raya. Ezyhaul saat ini beroperasi di India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Di awal kemitraan penting ini, kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk menyediakan pengangkutan peti kemas, penyimpanan peti kemas kosong dan penuh, penanganan peti kemas di pelabuhan, dan akan mengimplementasikan rantai pasokan e-logistik berdasarkan platform digital yang ada.

Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan layanan kepada pelanggan yang sudah ada dan pelanggan baru dan akan mengembangkan bersama produk dan layanan baru untuk mengatasi beberapa tantangan yang ada di pasar lokal.

Managing Director GL Terminal, Nanang Faruq mengatakan, GL Terminal dan Ezyhaul memiliki visi dan strategi bisnis yang sama yang mendorong fokus bisnisnya pada layanan teknologi dan pemanfaatan proses digital.

“Kami senang dapat menjalin kemitraan ini yang akan memberikan manfaat bagi kedua perusahaan dan yang lebih penting, akan membantu efisiensi Indonesia dalam hal logistik dan rantai pasokan,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima logistiknews.id pada Senin (9/8/2021).

Managing Director Ezyhaul Technologies Indonesia, Trie Maulana A, mengatakan Ezyhaul berfokus pada digitalisasi industri logistik, dan kemitraan dengan GL Terminal ini akan sangat membantu kelangsungan bisnis kedua perusahaan.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra yang akan membantu mendorong digitalisasi, dan dengan itu, bermanfaat bagi semua pihak. Kami menantikan hubungan yang bermanfaat dan sukses,” ucapnya.

Sebagai pendatang baru pada layanan depo peti kemas dan pasar penanganan peti kemas di Indonesia, GL Terminal berfokus untuk menawarkan kepada pelanggannya solusi transportasi mutakhir, dan kemitraan dengan Ezyhaul adalah bagian dari misinya untuk menyediakan layanan jarak menengah dengan tingkat yang sama.

GL Terminal juga fokus menjadikan layanan depot peti kemas paling tepercaya di Indonesia dengan mengadopsi komitmen terbaik berstandar global dalam kualitas layanan, kepatuhan, HSSE, kelestarian lingkungan, dan teknologi.

Selain fokus pada teknologi, GL Terminal memiliki tim manajemen dan operasi yang berpengalaman dengan pengetahuan domain industri yang luas, banyak di antaranya bersertifikat standar internasional untuk area yang terkait dengan ICD dan operasi terkait.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.