Aptrindo DKI gelar Konsolidasi, Evaluasi Program hingga Rencana Berbagi untuk Sopir Truk

  • Share
H.Soedirman saat memimpin Konsolidasi DPD Aptrindo DKI Jakarta, pada Rabu (23/3).

LOGISTIKNEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Provinsi DKI Jakarta menggelar pertemuan Pengurus sekaligus Rapat Pleno dalam rangka konsolidasi organisasi.

Ketua DPD Aptrindo DKI Jakarta, H.Soedirman dan Sekretaris Fatchul Anas memimpin langsung Rapat Pleno DPD Aptrindo DKI Jakarta itu yang diadakan di Sportclub Kelapa Gading Jakarta Utara pada Rabu (23/3/2022).

Soedirman mengatakan, sejak dipercaya menahkodai DPD Aptrindo untuk Periode 2020-2025, hingga saat ini semakin solid kondusif, dan secara finansial organisasi juga telah membaik.

“Bahkan baru-baru ini Aptrindo DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari Pelabuhan Tanjung Priok melalui OP Tanjung Priok sebagai Asosiasi terbaik dalam mendukung Single Truck Identity Document atau STID,” ujar Soedirman.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat DPD Aptrindo DKI juga akan melakukan program ‘Aptrindo DKI Jakarta Berbagi Kepada Sopir Truk’, yang juga akan melibatkan Kepala Kantor OP Tanjung Priok dan GM Pelindo Regional II Tanjung Priok. “Tahap awal akan kami salurkan 300 paket kantong berisi sembako yang akan dalam program tersebut,” ucapnya.

Pada Rapat Pleno tersebut, DPD Aptrindo juga membahas tentang Zero Over Dimensi dan Over Load (ODOL) yang akan diberlakukan oleh Pemerintah pada 2023.

Selain itu, dibahas mengenai suksesnya implementasi STID di pelabuhan Tanjung Priok saat ini. Serta perkembangan Koperasi Aptrindo dalam mensupport STID tersebut.

Kemudian, rencana fuel card kerjasama untuk bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi antara Aptrindo dengan BPH Migas, BRI, Pertamina yang telah dirintis sejak tahun 2021 sampai dengan dilaksanakannya uji coba di KM 19 untuk DKI Jakarta dan SPBU Cilegon untuk Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu juga di laporkan kondisi keuangan Aptrindo DKI Jakarta hingga  Maret 2022 yang terus tumbuh positif.

Juga disampaikan soal perpanjangan Kartu Tanda Anggota (KTA) Anggota Luar Biasa/ALB Kadin.

Progres STID & STID-S

Soedirman mengungkapkan, berdasarkan penerapan STID yang sudah berjalan sejak bulan Oktober 2021 s/d 19 Maret 2022, jumlah STID yang dimiliki anggota Aptrindo sebanyak 9.314 Kartu, Angsuspel 1.123 Kartu, Logindo 4.415 Kartu, dan secara Mandiri sebanyak 2.496 Kartu.

Adapun STID Sementara (STID-S) yang dikantongi anggota Aptrindo sebanyak 1.302 Kartu, Angsuspel 22 Kartu, Logindo 1.502 Kartu, dan secara Mandiri 352 Kartu.

Sebelumnya, Kepala Kantor OP Tanjung Priok menyatakan bahwa terhadap penggunaan dan keberadaan STID-S itu, hanya diberikan batas waktu hingga akhir maret 2022.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.