LSP LIP & BNSP gelar Sertifikasi Sopir Trailer, Gratis Buruan Daftar…

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – Lembaga Sertifikasi Profesi Logistik Insan Prima (LSP LIP) bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), kembali menggelar uji kompetensi dan sertifikasi sopir truk pengangkut peti kemas / trailer.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM/Pengemudi Angkutan Barang dan Logistik di Jalan demi meningkatkan aspek keselamatan, produktivitas, efektifitas dan efisiensi usaha.

Program assesment kompetensi bagi pengemudi angkutan barang truk trailer itu rencananya akan berlangsung selama bulan Juli-Agustus 2022 dengan kuota tersedia sebanyak 200 Pengemudi pengangkut peti kemas/trailer.

Ketua Umum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan mengatakan, LSP LIP merupakan lembaga yang ditunjuk oleh BNSP untuk melakukan uji kompetensi dan sertifikasi terhadap para pengemudi angkutan barang dan logistik.

Adapun LSP LIP dibentuk oleh tiga asosiasi pelaku usaha yakni Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) dan Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (Asdeki).

“Program ini gratis artinya dibiaya oleh Pemerintah. Dan saat ini Prioritaskan kepada para SDM anggota ketiga asosiasi itu,” ujar Gemilang, kepada Logistiknews.id, pada Rabu Sore (20/7/2022).

Jhohanes Syamsi Purba, Pengurus LSP LIP yang merupakan representatif dari DPP Aptrindo, juga mengamini bahwa program tersebut free alias gratis.

Sebelumnya, pada acara Forum Smart Port Tanjung Priok dalam rangka Mewujudkan Truck and Terminal Booking System (TBS) di Pelabuhan Tanjung Priok, mengemuka bahwa pentingnya penyiapan kompetensi Sopir/Pengemudi Truk yang lebih mumpuni untuk menyukseskan program Truck and Terminal Booking System (TBS) di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam Forum itu juga berpandangan bahwa peningkatan kompetensi Sopir Truk ini harus menjadi perhatian semua pihak (am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.