LOGISTIKNEWS.ID – FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp (NYSE: FDX) dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, meningkatkan layanan pengiriman internasionalnya guna memenuhi permintaan pelanggan yang terus bertambah akan layanan pengiriman yang andal dan beragam di kawasan Asia Pasifik.
Berlaku sejak 2 Mei 2023, pelanggan dapat mengakses layanan FedEx International Economy® (IE), dimana layanan ini menghubungkan negara-negara Asia Pasifik ke 170 pasar di seluruh dunia.
Layanan IE biasanya dikirim di kawasan APAC dalam dua hingga lima hari kerja dan pengiriman ke pasar utama di Eropa dan A.S. dalam empat hingga lima hari kerja.
FedEx Express untuk kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, Kawal Preet mengemukakan, terhadap pelanggan yang ingin mengirimkan paket yang tidak terlalu mendesak bisa menggunakan opsi pengiriman sesuai dengan hari yang sudah ditentukan, dimana para pelanggan juga pasti akan mendapatkan layanan FedEx International Priority Service yang terpercaya dan sampai tepat waktu.
Di saat yang sama, FedEx juga akan meningkatkan layanan waktu transit untuk layanan FedEx International Priority® (IP) di jalur perdagangan tertentu guna memberikan pelanggan lebih banyak opsi untuk berbagai kebutuhan.
Dengan demikian,imbuhnya, pelanggan dapat menggunakan IP untuk mengirimkan paket penting dan mendesak serta menikmati pengiriman dalam satu hingga dua hari kerja ke pasar dan wilayah utama di seluruh dunia. Semua penyempurnaan layanan ini hadir dengan layanan FedEx door-to-door, untuk layanan bea cukai.
“Bisnis, terutama usaha kecil, sedang mencari cara untuk penerapan efisiensi yang dapat membantu peningkatan keuntungan mereka, khususnya dalam lingkungan ekonomi ini,” ujar Kawal Preet, melalui keterangan resmi yang diterima Logistiknews.id, pada Rabu (3/5/2023).
Dia menjelaskan, dengan lebih banyak pelanggan, terutama konsumen online, akan menilai kecepatan pengiriman sebagai faktor yang kurang penting dalam melakukan pemesanan, sehingga bisnis mencari solusi yang berbeda.
Wakil Presiden Senior Pemasaran dan Pengalaman Pelanggan FedEx Express untuk kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, Salil Chari menambahkan semua upaya tersebut adalah bagian dari upaya berkelanjutan FedEx untuk memberikan nilai yang lebih besar dan pengalaman yang luar biasa bagi customer.
“Tidak semuanya harus dikirim keesokan harinya. Pengiriman yang ditentukan harinya adalah layanan yang dicari oleh lebih banyak pelanggan kami dan layanan IE memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan yang dinamis untuk memilih layanan yang paling menguntungkan bagi bisnis mereka,” ujar Salil.
FedEx Express merupakan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, yang menyediakan pengiriman cepat dan andal ke lebih dari 220 negara dan wilayah. FedEx Express menggunakan jaringan udara-dan-darat global untuk mempercepat pengiriman paket yang sensitif terhadap waktu dan tanggal yang pasti.[am]