Layanan ‘Online’ Pelindo Group Normal Lagi, Penyebab Trouble Masih Diinvestigasi 

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – Sistem layanan berbasis informasi dan teknologi (IT) pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group, per Senin (4/9/2023) telah kembali pulih dan berjalan normal.

Sebelumnya, sistem layanan daring pelabuhan itu sempat mengalami gangguan pada sebagian aplikasi sejak Jumat 1 September 2023 lalu. Kendati begitu layanan yang berhubungan dengan operasional jasa kepelabuhanan berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono melalui keterangan persnya hari ini, di Jakarta, Senin (4/9/2023), mengemukakan sistem operasional dan portal layanan pelanggan, termasuk billing sistemnya saat ini telah pulih dan beroperasi kembali.

“Saat ini sistem layanan terminal telah kembali normal. Hal tersebut telah berhasil diatasi secara bertahap sejak hari Sabtu, 2 September 2023. Selama weekend kemarin, kami telah memastikan agar kegiatan operasional dan layanan tetap berjalan di seluruh wilayah kerja kami,” ujar Ali Mulyono.

Baca Juga : Pelindo Fokus Integrasikan Pelabuhan & Hinterland, Agar Biaya Logistik Efisien

Baca Juga : Peti Kemas Pelindo kian Tumbuh Pasca Merger, Kini Capai 17,2 Juta TEUs

Pada akhir pekan lalu, ucapnya, layanan dilakukan secara kombinasi manual dan sistem, dengan tetap berpedoman pada tata kelola perusahaan yang baik.

Dia mengatakan, Tim IT Pelindo tengah melakukan investigasi untuk menemukan penyebab dari gangguan ini agar permasalahan serupa dapat dihindari pada waktu mendatang.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, sekaligus berterimakasih atas dukungan dari seluruh Pengguna Jasa dan Stakeholder yang terdampak atas gangguan ini,” ucap Ali.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *