FedEx Dukung Bisnis Fotonik Indonesia Go Global

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – Fotonik, atau ilmu pengetahuan dan teknologi cahaya, adalah salah satu sumber daya terpenting dalam kehidupan modern.

Dari komunikasi serat optik hingga layar ponsel pintar, fotonik adalah bisnis yang sangat menguntungkan dan sangat kompetitif. Kunci keberhasilannya adalah perusahaan harus membangun reputasi keandalan dan konsistensi.

Didirikan pada tahun 1994 dan berkantor pusat di Batam, Excelitas Teknologi mengoperasikan fasilitas khusus untuk memproduksi teknologi produk pencahayaan dan deteksi, termasuk lampu khusus untuk aplikasi industri dan fotonik, lampu cahaya berdenyut intens dan koil pemicu, serta detektor inframerah untuk pelanggan di seluruh dunia.

Selama pandemi, Excelitas mengalami pertumbuhan signifikan dalam bisnisnya seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk penerangan, penginderaan, dan deteksi. Dengan lonjakan permintaan, Excelitas mengemban misi untuk mempertahankan layanan pelanggan yang prima.

“Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Dan salah satu aspek terpentingnya adalah menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggan saat mereka membutuhkannya. Selama bertahun-tahun, FedEx telah menjadi penyedia logistik kami yang paling andal dan terpercaya yang mengirimkan produk kami dalam kondisi baik dan tepat waktu kepada pelanggan di Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, Taiwan, Inggris, dan seluruh Asia,” kata Sofian, Unit Pimpinan PT Excelitas Teknologi Batam, melalui keterangan resmi yang diterima Logistiknews.id, pada Selasa (6/2/2023).

Sofian menjelaskan bahwa tim FedEx di Batam telah melakukan yang terbaik untuk mendukung Excelitas dengan menawarkan lokakarya untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang layanan FedEx.

Kolaborasi dengan FedEx sangat penting dalam membantu Excelitas mencapai tujuan bisnisnya berkat portofolio layanan dan solusi digital yang komprehensif untuk mendukung kebutuhan pengiriman perusahaan ke luar negeri.

Secara khusus, imbuhnya, gudang FedEx baru di Batam telah mendukung Excelitas dengan pengiriman yang lebih cepat untuk pengiriman keluar dari Indonesia ke Singapura, yang merupakan pasar utama bagi bisnis mereka.

“Gudang berikat yang baru terletak lebih dekat dengan pabrik kami, sehingga kami dapat memanfaatkan waktu penjemputan yang lama. Selain itu, FedEx menawarkan pemrosesan bea cukai internal, yang mengurangi waktu transaksi dan memungkinkan kami mengirimkan produk lebih cepat. Dengan fasilitas FedEx yang baru, kami dapat mengirimkan produk kami ke Singapura hanya dalam satu hari,” ucapnya.[redaksi@logistiknews.id]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *