FedEx Raih Penghargaan Asia Pacific Bioprocessing Excellence Awards 2022

  • Share

LOGISTIKNEWS.ID – FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, telah diakui sebagai ‘Penyedia Logistik Uji Coba Klinis Terbaik’ dan penyedia ‘Implementasi Last Mile Terbaik’ di ajang IMAPAC Asia Pacific Bioprocessing Excellence Awards 2022.

Kedua penghargaan ini telah mengakui FedEx dalam hal keahlian, layanan, dan teknologi perawatan kesehatan yang luar biasa, dimana FedEx memfasilitasi keunggulan biomanufaktur dengan kecepatan yang ditingkatkan, biaya yang lebih rendah, dan kualitas yang unggul.

Asia Pacific Bioprocessing Excellence Awards 2022 ini juga diadakan bersamaan dengan Annual Biologistics World Asia 2022 yang keenam.

FedEx terpilih di antara lima daftar teratas penyedia logistik lainnya dalam kedua penghargaan tersebut, dan FedEx muncul sebagai pemenang untuk dua kategori. Nominasi telah diperiksa oleh dewan ilmiah IMAPAC yang ahli di bidangnya masing-masing.

“Pengakuan ini menjadi bukti kepemimpinan FedEx di industri ini, melalui solusi berbasis teknologi yang memberikan presisi dan keandalan yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman yang sensitif terhadap suhu dan waktu. Kami bangga dengan solusi cold-chain canggih kami yang telah mendapatkan kepercayaan dan pengakuan dari pelanggan kami di sektor layanan kesehatan. Selama pandemi COVID-19, dukungan logistik end-to-end menjadi semakin penting,” kata Kawal Preet, President of Asia Pacific, Middle East and Africa (AMEA) at FedEx Express, melalui keterangan pers-nya yang diterima Logistiknews.id pada Selasa (12/4/2022).

Menurutnya, kawasan Asia Pasifik telah menjadi pasar uji klinis di dunia yang memiliki pertumbuhan tercepat, dan wilayah AMEA diperkirakan menjadi pasar uji klinis senilai $ 8,4 miliar pada tahun 2027.

“Maka itu kami akan terus berinovasi dalam solusi perawatan kesehatan guna mendukung pertumbuhan pesat di sektor ini,”ucapnya.

Audrey Cheong, regional vice president, South East Asia, FedEx Express, menambahkan merasa terhormat dengan penghargaan itu dan FedEx berkomitmen dapat terus mendorong batasan yang dapat dilakukan industri logistik untuk sektor kesehatan melalui inovasi berkelanjutan guna meningkatkan solusi.

“Penghargaan ini menegaskan pekerjaan kami sebagai organisasi yang telah berinovasi dan menjunjung standar tingkat tertinggi dalam solusi Uji Klinis Logistik dan Last Mile,” ujarnya.

Penghargaan ini diberikan di tengah pemulihan global dari pandemi, di mana tim FedEx telah mendukung pelanggan dan komunitas yang lebih luas melalui teknologi cold-chain inovatif yang memfasilitasi pengiriman barang-barang medis yang penting.

Salah satu contohnya adalah SenseAware, perangkat sensorik pertama di industri yang melakukan perjalanan dengan pengiriman bernilai tinggi, waktu, suhu, dan peka terhadap guncangan, memungkinkan pelanggan mendapatkan akses penuh dan visibilitas sepanjang waktu terhadap kondisi paket dalam perjalanan ke tujuannya.

Dalam upaya melindungi integritas pengiriman dan menjaga agar vaksin tetap bergerak di seluruh dunia, FedEx juga dinobatkan sebagai “3PL Terbaik Asia untuk Vaksin” di Penghargaan Keunggulan Vaksin Asia Pasifik 2021.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.