Capt Mugen: Saya Akan Pantau Angleb dari Posko Jawa Timur

  • Share
Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Capt Mugen Sartoto saat hadir pada acara Ngobrol Santai (Ngobras) Seputar Transportasi Laut yang digelar Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) di Resto Kedai Sirih Merah, Jakarta, pada Senin (25/4/2022)-Photo:Logistiknews.id

LOGISTIKNEWS.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Capt Mugen Sartoto mengatakan, dirinya akan memantau seluruh kegiatan selama musim Angkutan Lebaran (Angleb) 2022, dari Provinsi Jawa Timur.

“Untuk memastikan kelancaran selama Angleb tersebut saya akan pantau langsung dari Posko di Jawa Timur,” ujarnya saat menghadiri acara Ngobrol Santai (Ngobras) Seputar Transportasi Laut yang digelar Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) di Resto Kedai Sirih Merah, Jakarta, pada Senin (25/4/2022).

Pada tahun ini, diprediksikan sebanyak 85 juta orang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Pada Senin (25/4), Pos Koordinasi (Posko) Pusat Angkutan Lebaran (Angleb) Terpadu Tahun 2022 resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bertempat di kantor Kemenhub, Jakarta.

Keberadaan posko ini sangat penting untuk mengkoordinasikan penyelenggaraan angkutan lebaran di seluruh wilayah Indonesia secara terpadu.

Posko ini begitu penting untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan mudik pada tahun ini, mengingat animo masyarakat untuk mudik pada tahun ini sangat tinggi.

Selain itu, Posko ini akan menghimpun data pergerakan transportasi umum dan penumpang serta kendaran pribadi.(am)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.